lihat juga

Monday, August 6, 2012

London 2012 Hurdles | Lari Gawang di Logo Google Hari Ini

London 2012 Hurdles - Hari ini Google tampil masih dalam rangkaian Olimpiade London 2012. Berbeda dari sebelumnya, Logo google kali ini tampil interaktif.



London 2012 Hurdles menggambarkan seorang pelari Gawang 110 meter putra yang bisa kita mainkan dengan menggunakan kiri-kanan tombol panah untuk menjalankan dan spacebar untuk melompati sebanyak 10 rintangan yang ada. Dan bila kita bisa mendapatkan waktu lebih singkat dari rekor dibawah ini, maka kita akan mendapatkan 3 bintang yang langsung bisa kita share di akun Google+

Rekor:
WR12.21 dtk-
Yordanka Donkova
(1988)
OR12.37 dtk-
Joanna Hayes
(2004)



Lari gawang masuk ke dalam cabang olahraga atletik. Olahraga ini merupakan lari cepat dengan menempuh jarak tertentu, namun diharuskan untuk melompati gawang-gawang yang tingginya diatur dalam peraturan perlombaan.

Pada saat melompati gawang, atlet harus melakukannya secara beruntun, lancar dan rileks. Saat berlari diusahakan tidak melayang dalam waktu lama, sehingga kecepatan lari dapat dapat tetap dipertahankan. Saat berada di atas gawang, atlet harus berusaha menjaga keseimbangannya.

Untuk jarak pendek, jarak yang ditempuh pada perlombaan lari gawang adalah 110 meter untuk kategori pria dan 100 meter untuk wanita. Sedangkan untuk jarak yang lebih jauh, jarak yang ditempuh adalah 400 meter, baik untuk pria maupun wanita. Pada saat berlari, sebisa mungkin seperti gerakan sprint sehingga kecepatan terjaga.

Faktor pertama yang harus diperhatikan oleh atlet lari gawang adalah gerakan yang dilakukan saat start menuju ke gawang pertama. Hal ini dimaksudkan agar saat akan menolakkan kaki melewati gawang pertama dapat dilakukan dengan cepat, tepat dan lancar.

Di ajang Olimpiade 2012, perlombaan lari gawang berlangsung pada 3-8 Agustus 2012 dan mengambil tempat di Stadion Olimpiade di Stratford, London Timur.




Denaihati

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 2:02 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf