lihat juga

Wednesday, August 1, 2012

Curhat Rossi Setelah Laguna Seca

Pada saat Ducati sedang berusaha meyakinkan Rossi untuk memperpanjang kontrak, hal buruk malah terjadi, di mana Rossi terjatuh saat mengerem mendekati Corkscrew saat dua lap sebelum balapan berakhir. Rossi diharapkan akan memutuskan masa depannya sebelum liburan musim panas berakhir dan dimulainya seri Indianapolis. Rumor yang banyak beredar bahwa Rossi akan kembali ke Yamaha.

Selain itu juga ada rumor yang menyatakan bahwa gaji yang besar ditawarkan oleh Ducati untuk mempertahankan Rossi, namun di kesempatan yang berbeda Rossi menyatakan bahwa gajinya akan lebih rendah daripada saat ini jika dia tetap di Ducati.

Sayangnya, walaupun tawaran Ducati terlihat menggiurkan daripada paket finansial yang tersedia di Yamaha, Rossi menyatakan bahwa uang bukanlah hal terpenting mengenai keputusannya pada tahun 2013 nanti.

Di lain hal, Rossi tetap menyatakan kesungguhannya kepada publik untuk tetap bekerja pada proyek Desmosedici, namun hanya sedikit perkembangan yang terlihat nyata setelah satu tahun setengah.

"Aku memang tidak bertarung untuk mendapatkan podium, tapi crash seperti itu pada akhir balapan jelas mengecewakan, karena sepanjang balapan aku berkendara seperti lap pertama dan iramaku tidaklah cepat pada saat crash."

"Aku kehilangan ban depan pada saat mendekati Corkscrew, saat motor masih tegak dan tepat ketika aku menyentuh tuas rem, seperti yang terjadi di Silverstone."

"Kami punya masalah yang nyata. Sekali lagi pada hari ini, kami kesulitan untuk membuat ban depat bekerja, dan setelah 30 lap ban masih terlihat seperti baru. Yang disayangkan adalah karena kami telah mengalami masalah ini sejak lama dan kami tidak bisa memperbaikinya."

"Paruh awal musim sangat sulit, mungkin lebih buruk daripada tahun lalu. Sulit untuk menjaga konsentrasi dan tenaga yang cukup, baik secara fisik terutama mental, ketika kamu bertarung untuk posisi yang tidak terlalu penting."

"Paling tidak kami masih punya delapan balapan. Tahun lalu paruh kedua sangat buruk, jadi kami harus tetap menjanga konsentrasi penuh setiap akhir pekan."

"Aku akan memutuskan masa depanku pada akhir pekan depan, terutama sebelum Indy, karena aku tidak bisa berfikir terlalu banyak selama balapan akhir pekan karena otakku tidak bebas."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 7:49 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf