lihat juga

Saturday, October 22, 2011

Rossi: Keputusan Tepat Bagi Marquez!

Valentino Rossi mendukung keputusan Marc Marquez untuk tetap membalap di Moto2 pada tahun depan walaupun pembalap muda Spanyol ini mendapatkan tawaran untuk naik ke kelas MotoGP jika bisa membawa pulang tropi juara dunia Moto2 pada akhir musim ini.

Akhirnya Marquez mengakhiri spekulasi mengenai kepindahannya ke MotoGP pada musim depan dengan memberikan konfirmasi bahwa dia akan tetap membalap dengan mesin 600cc empat-tak pada musim depan. Dengan keputusan ini Marquez bisa lebih berkonsentrasi untuk bersaing dengan Stefan Bradl dalam memburu gelar juara dunia Moto2 musim 2011. Bradl dan Marquez akan memulai balapan di Sepang esok hari dengan selisih 3 poin, namun dari trend statistik terlihat bahwa Marquez bisa mengalahkan Bradl dengan mudah. Tapi balapan tetap balapan, apapun bisa terjadi.

Rossi memberikan komentar ketika ditanya mengenai keputusan Marquez tersebut, "Secara pribadi aku fikir dia telah membuat keputusan yang tepat. Aku akan melakukan hal yang sama jika aku menjadi Marc karena dia masih sangat muda dan dia memiliki banyak waktu. Ini adalah cara terbaik untuk mengurangi bebannya karena jika dia memenangkan kejuaraan maka dia akan gembira, namun dia masih memiliki satu kesempatan lagi untuk menjadi juara dunia Moto2 jika dia kalah."

Rossi juga bercanda bahwa keputusan Marquez untuk tidak naik ke kelas MotoGP akan membuatnya sedikit lebih mudah pada tahun depan.

"Menurutku keputusan itu juga positif bagi kami karena artinya akan berkurang satu motor Honda."

Bukan hanya Rossi, Colin Edwards yang merupakan sobat kental Rossi juga memberikan komentarnya secara terpisah.

"Ini adalah berita terbaik bagiku sepanjang pekan ini karena aku suka menontonnya balapan sebelum aku membalap. Dan jika dia membalap pada balapan yang sama, mungkin aku malah tidak bisa melihatnya. Aku menontonnya sebelum aku membalap dan itu seperti film Rocky karena memacu adrenalinmu saat menontonnya membalap. Tapi pastinya dia akan menjadi ancaman ketika hadir ke MotoGP."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 12:54 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf