lihat juga

Tuesday, February 8, 2011

Valentino Rossi "Berpendingin Udara"

Ngomong-ngomong tentang MotoGP, selalu ada teknologi baru yang hadir dan pastinya akan diperkenalkan pada pembalap papan atas dahulu, sebelum teknologi ini akhirnya merakyat kepada semua rakyat balap motor. Ya, demikianlah adanya, yang berprestasi selalu mendapatkan yang terbaik.

Panas terik di Sepang memang bukan hal yang gampang bagi para pembalap MotoGP yang mayoritas berasal dari Eropa, untuk itu Dainese telah mempersiapkan kostum balap desain baru untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan masalah bahunya yang lebih membuat Rossi kesulitan, maka pabrikan baju balap Italia ini memberikan solusi berupa lubang udara yang bisa disetel. Terlihat celah untuk masuk udara yang terletak di bahu kanan Rossi tersebut pada gambar di atas (klik pada gambar untuk memperbesar). Ini adalah celah masuk udara yang dinamis dengan pelindung berbahan titanium yang bisa digerakkan untuk mengatur banyaknya udara yang masuk.

Ini memang hanyalah hal kecil, tapi teknologi ini jelas membuat suatu perbedaan. Coba bayangkan kalau kita sedang berkendara di musim panas dan bayangkan sensasi udara dingin yang menyegarkan menerpa kulitmu. Nikmat bukan?! :)

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 1:46 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf