lihat juga

Monday, February 7, 2011

Anjing penjaga gunung Alpen




Anak anak anjing berjenis St. Bernard ini kembali membuat perayaan di kota Martigny, Swiss.

Sembilan anak anjing ini ( 4 betina , 5 jantan ) lahir sebelum natal dan baru saja dibawa ke public show di St Bernard Dog Museum.

Museum Swiss memberikan mereka penghargaan karena paling dikenal atas peran mereka sebagai 'penjaga Alpen. "

Anjing St. Bernard adalah tipe anjing yang awalnya ditujukan untuk anjing pekerja dan untuk pertolongan. Jantannya dapat tumbuh sampai seberat 68 sampai dengan 90 kg. St. Bernard dikenal karena kesetiaannya, ketajamannya dan toleran terhadap anak-anak dan hewan lainnya, sehingga anjing St. Bernard sering dijadikan sebagai anjing keluarga. St. Bernard juga merupakan anjing penjaga yang baik karena ukurannya yang besar.


Foto anjing St. Bernard di dekat Museum Anjing St. Bernard

Leluhur St. Bernard adalah anjing penggembala dari Swiss. St. Bernard yang paling terkenal adalah Barry yang dilaporkan telah menyelamatkan sekitar 40 manusia. Sebuah monumen dibuat untuk Barry di Cimetière des Chiens. Tubuhnya diawetkan dan ditempatkan di museum sejarah di Bern.

Meskipun St Bernard tidak lagi digunakan dalam penyelamatan, St Bernard Museum merayakan momen masa lalu dan kini dari jenis anjing paling terkenal Swiss, yang mendapatkan status legendaris mereka sebagai penyelamat dari wisatawan hilang dalam salju.

Hanya anjing dibiakkan di museum ini, atau di St Bernard Hospice di Pegunungan Alpen diklasifikasikan sebagai berasal dari generasi St Bernard Besar.

The St Bernard Museum menceritakan kisah di Great St Bernard Hospice dan Pass, dan pameran didedikasikan untuk mempromosikan anjing St Bernard sebagai ikon universal.


Meskipun kuat dan berotot dalam bekerja, St Bernard memiliki temperamen yang lembut dan bermartabat. Bulu mereka bisa panjang atau pendek dan berbagai warna dari coklat tua ke coklat-kuning.

sumber : dailymail

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 11:15 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf