lihat juga

Sunday, February 13, 2011

Simoncelli Selangkah Lebih Maju

Kebanyakan pembalap merasakan hawa panas yang tidak nyaman pada sesi uji coba resmi di awal Februari yang lalu di Sepang, termasuk Marco Simoncelli yang memberikan kejutan dengan menjadi yang tercepat pada sesi latihan hari terakhir.

Simoncelli mengalami sedikit masalah pada sistem kelistrikan di motornya, sehingga memperlambatnya pada awal sesi latihan. Selebihnya Super Sic selalu cepat dan dia merasa puas dengan pekerjaan yang telah dilakukannya.

Kelihatannya tunggangannya telah banyak mengalami peningkatan selama musim dingin dan yang paling penting adalah Simoncelli kelihatan jauh lebih dewasa sejak Valencia.

"Aku fikir aku mulai meningkat jauh lebih awal dari yang aku duga. Aku selangkah lebih maju pada paruh akhir musim 2010 karena aku dan tim telah belajar banyak mengenai motor ini dan tentang elektroniknya. Sekarang aku jauh lebih tenang dan aku bisa berkendara lebih efektif. Ketika pertama kali aku masuk MotoGP, aku maupun anggota timku tidak pernah mendengar mengenai mapping dan sesuatu seperti itu, memang sangat sulit pada awalnya."

Apakah motormu beda dengan motor Honda lainnya?

"Kami semua memiliki perlengkapan yang sama. Aku, Stoner, Pedrosa, dan Dovizioso. Motorku hanya sedikit lebih panjang dan fairing depan yang sedikit lebih besar. Engineer Jepang juga telah membuatkan bagian ekor motor yang lebih besar untukku, jadi ketika aku menunduk di trek lurus, itu akan meningkatkan aliran udara untuk menyesuaikan dengan bagian depan. Hal ini akan membantuku untuk mendapatkan top speed yang sama dengan yang lainnya."

Sebagai catatan, pada balapan 125 dan 250cc Simoncelli selalu mendapatkan motor balap Grand Prix yang disesuaikan agar pas dengan postur tubuhnya yang besar.

Mengenai kondisi panas di Sepang, Simoncelli mengakuinya.

"Benar-benar tidak bisa ditoleransi. Aku menimbang berat badan sebelum uji coba, dan setelah balapan aku menimbangnya lagi. Aku kehilangan berat badan 1,7 kg."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 2:46 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf