lihat juga

Friday, February 11, 2011

Pernat: "Rossi yang asli akan muncul setelah 5 balapan GP"

Uji coba MotoGP pertama pada musim 2011 telah berlalu, sekarang saatnya untuk menganalisa apa yang telah terjadi. Seperti yang biasa dilakukannya setelah setiap balapan, Carlo Pernat membagi opininya. Disamping menjadi manajer Loris Capirossi dan bayangan Simoncelli, dia adalah seorang ahli yang paling responsif dan yang paling terkenal dalam melihat detail yang tersembunyi dalam MotoGP.

"Ini adalah uji coba yang sesungguhnya sejak 800cc diperkenalkan pada MotoGP. Kenapa? Singkatnya karena ini adalah pertama kali Honda tidak benar-benar merombak habis motornya untuk tahun berikutnya. Hasilnya terlihat bahwa mereka sangat kompetitif dan Honda juga memiliki empat pembalap yang hebat. Di pihak lain, Yamaha keluar dengan mesin baru yang berjalan dengan baik, mungkin hanya Ducati yang terlihat sedikit tertinggal. Kita semua tahu bahwa Ducati mempertaruhkan segalanya untuk Valentino, walaupun gap satu detik itu cukup banyak."

"Kejutan dari uji coba Sepang ini adalah Simoncelli, yang sangat cepat walaupun dalam waktu yang lama. Nakamoto sangat yakin dengannya. Pada akhirnya kita memiliki tujuh pembalap yang dapat berkompetisi untuk mendapatkan gelar juara dunia pada tahun ini. Empat berasal dari tahun lalu plus Simoncelli dan Spies. Sekarang Valentino Rossi tertinggal karna alasan yang jelas, dan hal ini akan sulit baginya. Aku fikir dia bisa membalap dengan baik di Qatar, karena layout treknya bagus untuknya dan Ducati biasanya kuat di sini. Tapi Jerez dan Motegi adalah trek yang berat dengan zona pengereman yang sulit. Pada kedua balapan itu Rossi tidak akan membalap dalam kondisi puncaknya. Kita harus menunggu lima atau enam Grand Prix sebelum kita melihat Valentino yang asli."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 2:46 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf