lihat juga

Monday, August 30, 2010

Hiu putih sekarang lebih terancam dari pada harimau dengan hanya 3.500 lagi di lautan

Mereka dikenal sebagai salah satu makhluk paling mematikan di Bumi.

Namun menurut sebuah studi baru yang mengejutkan, hiu putih yang besar juga salah satu yang paling terancam punah.

Ahli binatang liar mengatakan lebih sedikit dari 3.500 hiu kulit putih besar yang tersisa di lautan, membuat mereka jarang daripada harimau.

Kemarin, ahli biologi laut yang disebut untuk mengakhiri pemburuan panjang umat manusia dengan hiu dan menuntut tindakan segera untuk mencegah mereka akan punah.


Hiu putih dibuat terkenal oleh film Jaws , tapi mereka jarang menyerang orang dan biasanya dilakukan secara tidak sengaja .

Hiu putih memiliki reputasi layak sebagai pembunuh kejam dan efisien, yang menggunakan teknik penyergapan untuk menyerang ikan, lumba-lumba dan anjing laut dari bawah.

Mereka bisa tumbuh 20 kaki panjang, berat hingga 5.000 lb dan ditemukan dalam perairan hangat - dari Mediterania ke Selandia Baru. Namun, sebagian besar hidup dari pantai California, Meksiko, Australia dan Afrika Selatan.

Perkiraan baru dari populasi mereka karena kemudian diterbitkan tahun ini oleh para ilmuwan di Stanford University yang telah mempelajari migrasi hiu ditandai dengan pemancar radio.

Mereka menemukan bahwa ikan hiu putih besar yang luar biasa perenang jarak jauh, mampu berjalan 12.000 mil dalam sembilan bulan.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 2:25 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf