lihat juga

Wednesday, August 18, 2010

Apakah pemanasan global membunuh Mammoth berbulu? Para ilmuwan mengatakan mungkin perubahan iklim yang melenyapkan binatang itu .

Manusia selalu disalahkan karena punahnya Mammoth berbuluTapi meskipun orang memburu binatang-binatang untuk kulit mereka dan daging, para ilmuwan percaya sebenarnya mungkin perubahan iklimlah yang menewaskan punahnya raksasa ini.http://img694.imageshack.us/img694/172/mammoth20hunters1.jpg

Sekitar 21.000 tahun yang lalu, setelah zaman es terakhir, suhu panas menyebabkan hilangnya padang rumput banyak atas permukaan bumi.
Korban pemanasan global? Para ilmuwan percaya sebenarnya mungkin telah perubahan iklim yang menewaskan raksasa ini.

Sebagai padang rumput dan stepa berkurang, hutanlah yang memperluas daerahnya. Perubahan ini mungkin dibuat untuk kelangsungan hidup, herbivora besar merumput dan predator yang makan pada mereka, berdasarkan penelitian Universitas Durham, yang paling komprehensif jenisnya.Peneliti Profesor Brian Huntley berkata: "Mammoth berbulu mundur ke Siberia utara 14.000 tahun yang lalu, sedangkan mereka telah menjelajah dan jalan melintasi banyak bagian Eropa, termasuk Inggris, untuk sebagian besar 100.000 tahun sebelumnya."Pasti sulit bagi manusia untuk memusnahkan mereka karena spesies itu hidupnya tidak berjauhan dan tidak memiliki teknologi yang canggih pada saat itu untuk melawan mereka ."Kita tahu dari fosil Mammoth bahwa mereka diburu oleh manusia. Tapi mereka tidak akan mudah membunuh karena ukuran mereka. "Penelitiannya menegaskan iklimlah yang menyebabkan punahnya Mammoth itu.Badak berbulu, Singa gua, Rusa besar dan Beruang gua juga gagal untuk bertahan hidup kondisi baru.
'Mega-mamalia merasa semakin sulit untuk menemukan makanan, "kata Dr Huntley. "Kami percaya bahwa hilangnya pasokan makanan dari padang rumput produktif adalah utamakontribusi faktor kepunahan. "Para ahli Durham, yang bekerja dengan para peneliti dari Natural History LondonMuseum, melaporkan temuan mereka dalam jurnal Kuarter Ulasan Science.Dan mereka berkata kita harus mempelajari pelajaran di masa lalu.'Ini adalah model untuk apa yang mungkin terjadi sebagai akibat dari perubahan iklim yang cepat sampai abad berikut, "kata Dr Huntley.Spesies besar sekarang ini, seperti gajah, kemungkinan besar akan termasuk spesies pertama yang terkena dampak perubahan iklim, tambahnya.



sumber : dailymail

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 12:38 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf