lihat juga

Sunday, September 6, 2009

Mengganti template blogspot

Penampilan Blog sangat mempengaruhi minat pembaca untuk terus membaca artikel pada Blog kita. Oleh karena itu kita butuh Template yang mempunyai desain menarik agar penampilan Blog lebih cantik

Banyak situs yang menyediakan Template gratis ataupun berbayar misalnya: www.blogcrowds.com, www.geckoandfly.com, www.eblogtemplates.com, www.blogtemplate4u.com dll.

Untuk mengganti template:

1. Pertama-tama bukalah salah satu situs penyedia template seperti diatas, pilih template, dan download ke flashdisk atau hardisk komputer anda (sebagai langkah awal download dulu yang gratis). Jika masih dalam bentuk file compress (ZIP atau RAR), extract file tersebut.

2. Masuk ke halaman Dashboard akun blogger anda lalu klik Tata Letak (Layout) kemudian pilih Edit HTML.



3. Klik Pilih Berkas dan cari tempat penyimpanan file template hasil download anda tadi yang sudah diextract (jika file compress)kemudian klik upload (unggah). Jika ada konfirmasi untuk menghapus beberapa widget, konfirmasikan saja. Adanya konfirmasi ini karena pada template tersebut masih menggunakan widget standar, seperti Labels, Blog Archieves, dan Followers. jika sudah, klik SAVE TEMPLATE dan lihat perubahan penampilan pada blog anda.

Selamat mencoba...

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 12:00 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf