lihat juga

Thursday, September 24, 2009

Apakah konten copas (Copy Paste) membuat anda khawatir….?


Apakah anda pernah menemukan seseorang meng-copy paste dan menerbitkan kembali artikel anda sama persis pada blog/web-nya tanpa mendapatkan ijin penuh dari anda? Sangat tidak mudah menentukan apakah artikel anda telah diterbitkan kembali dan seakan-akan menjadi versi kedua dari artikel anda. Anda juga tidak mungkin sempat mencari pada mesin pencari untuk mencari tahu siapa yang telah mengcopy artikel anda.

Nah…, untuk membantu anda mengatasi hal tersebut, Saat ini ada suatu tool bernama “Google Alert” yakni service gratis dari google untuk meng-track data anda setiap hari. Google akan mengirimkan melalui email anda jika ditemukan konten yang sama persis dengan artikel anda.

Bagaimana cara menggunakannya…?, ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Buatlah Peringatan/larangan copy paste di setiap postingan anda
  2. Login ke Google Alert dengan Account google anda.
  3. Isi “serch term” dengan kata atau link ke salah satu halaman web/blog anda. Jika anda menggunakan kata atau kalimat, tulislah paling kurang 3 baris untuk mendapatkan peringatan unik dari google.
  4. Gunakan type comprehensive
  5. How Often. Saya sarankan anda pilih once a day atau setiap hari walaupun sebenarnya anda bisa set ke once a week atau mingguan.
  6. Masukan alamat email anda untuk menerima peringatan dari Google setiap ada konten mirip dengan artikel anda.

Naha silahkan di coba..., 

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 12:49 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf