lihat juga

Saturday, September 5, 2009

Membuat Blog di Blogspot

Dulu ketika saya baru belajar membuat blog, bingung juga apa yang harus saya lakukan. padahal Hanya dengan beberapa langkah saja sebuah blog yang saya inginkan akan tercipta. Saya terus mencari info membuat blog dengan harapan suatu saat saya akan mempunyai blog seperti teman-teman yang lain. saya akan utarakan cara membuat blog menurut pengalaman saya, semoga membantu..

  • Pertama-tama bukalah situs www.blogger.com (tapi sebelumnya buatlah dulu akun email google). akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini. Klik BUAT BLOG.

  • Akan muncul tampilan seperti berikut. Isi kotak-kotak isiannya sesuai permintaan (Login terlebih dahulu menggunakan akun google anda). Isi kode verifikasi ,Checklist Penerimaan Persyaratan dan klik LANJUTKAN

  • Beri nama tampilan blog, misalnya: BLOG AL AMIN DAWA, dan URL pilihan anda. Cek ketersediaan URL anda, Jika tersedia, klik LANJUTKAN

  • Pilih template sesuai pilihan anda, lalu klik LANJUTKAN


  • Blog anda sekarang sudah siap diisi. Klik MULAI BLOGGING untuk mengisi posting anda.


Nah, selamat mencoba membuat blog, Dengan blog ini kamu bisa menuliskan apa saja didalamnya seperti artikel, cerpen, puisi, diary, dll. Selain itu kamu juga dapat memasukkan foto dan slide/video kedalamnya.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 11:55 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf