lihat juga

Sunday, September 6, 2009

8 Tips posting artikel

Berikut adalah 8 Tips yang membantu saya dalam memposting artikel pada blog yang mungkin berguna bagi pemula (seperti saya):

  1. Buatlah postingan yang sesuai dengan opini anda sendiri.
    Manusia sama dengan blog, pembaca lebih suka membaca blog karena blog di tulis oleh pemikiran manusia. Melalui setiap postingan, pembaca sangat ingin tahu apa yang dipikirkan oleh penulis artikel pada blog tersebut. Jadi yakinkan para pembaca dan beritahu apa yang anda pikirkan pada setiap postingan artikel blog anda tentu saja sesuai opini anda sendiri dan dengan kata yang singkat dan mudah di mengerti.

  2. Jangan pelit menambahkan link.
    Tambahkan link pada setiap postingan anda ke halaman web lain yang artikelnya berhubungan dengan artikel postingan anda.

  3. Posting artikel bermutu dan dibutuhkan oleh pembaca.
    Berikan pembaca informasi yang berkualitas dengan kata-kata yang singkat dan mudah dipahami serta berkaitan dengan apa yang mereka cari. Manjakan pembaca agar selalu berkunjung ke blog anda untuk membaca setiap artikel-artikel yang anda posting. Utarakan pengetahuan anda pada pembaca pada setiap postingan.

  4. 250 kata cukup.
    Postingan yang terlalu panjang akan mudah dilupakan dan susah diserap oleh pembaca. Tulis postingan dengan singkat tapi mudah diingat.

  5. Buat Recent Post.
    Tambahkan Recent Post dibawah Artikel Postingan anda agar pembaca lebih mudah mencari artikel anda yang lain yang berhubungan.

  6. Konsistent dengan Style anda.
    Maksudnya, Ciri khas anda dalam menulis akan membedakan postingan anda dengan postingan blog/web lain walaupun mungkin sama-sama menulis artikel dengan judul yang sama. Style anda menggambarkan diri anda.

  7. Pilih keyword yang tepat.
    Gunakan keyword (kata kunci) yang kira-kira pembaca akan gunakan pada Search Engine untuk mencari artikel dalam postingan anda. Kemudian tulis keyword tersebut pada header dan body postingan anda.

  8. Edit Post.
    Sebelum anda klik PUBLISH POST, periksalah dulu susunan kata-kata dari postingan anda. Hapus penjelasan yang kira-kira tidak penting.

    Mudah-mudahan Tips-tips saya tersebut berguna bagi anda.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 12:01 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf