lihat juga

Tuesday, April 2, 2013

Tujuh Harapan pada MotoGP Musim 2013

Balapan pembuka kejuaraan dunia MotoGP 2013 akan diselenggarakan di bawah sinaran lampu sorot Sirkuit Internasional Losail di Qatar pada tanggal 7 April mendatang. Berikut adalah tujuh harapan fans untuk MotoGP 2013:

1. Valentino Rossi Kembali Menang

Dua musim tanpa kemenangan dengan Ducati telah merusak moral Rossi, memalukan bagi Ducati serta mengganggu olahraga ini secara keseluruhan. Bagaimana tidak, jumlah fans menurun hampir pada semua seri balap yang digelar di daratan Eropa pada musim lalu. Bukan hanya itu, pengunjung pada balapan kandang Rossi di Mugello juga menurun sangat drastis sejak tahun 2001 dan hampir 20.000 penonton lebih sedikit daripada musim 2011. Kita semua yakin bahwa Rossi masih memiliki kecepatan untuk menang walaupun di usia 34 yang bukan terbilang muda lagi.


2. Cal Crutchlow Tidak Cidera Pada GP Inggris

Pada tahun 2011, Crutchlow gagal untuk ikut balapan di kandangnya sendiri setelah mengalami crash dan menderita patah tulang selangka sebelah kiri. Tahun 2012 juga bukanlah tahun favorit baginya, sebab Crutchlow kembali mengalami crash pada sesi latihan yang menghantam mata kaki kirinya. Namun aksi heroik Crutchlow berhasil mengantarkannya dari posisi terakhir menuju posisi keenam saat menyelesaikan balapan. Jika tahun ini berjalan mulus baginya, podium GP Inggris bukanlah sesuatu yang sulit untuk dicapai.


3. Hubungan Rossi dan Lorenzo Tidak Memanas

Sejak Rossi dikonfirmasi akan kembali ke Yamaha pada bulan Agustus tahun lalu, Rossi dan Lorenzo bersusah payah menyembunyikan pertengkaran mereka dahulu. Mungkin pada akhir balapan pertama di Qatar hubungan mereka mulai memanas lagi. Tergantung dengan bagaimana persaingan di lintasan balap nanti.


4. Nasib Buruk Menghilang Dari Ben Spies

Musim yang buruk yang dialami Ben Spies di tahun 2012 mungkin akan membuat kamu tidak ingin duduk di sebelah Spies pada pesawat yang sama. Sangat banyak hal buruk yang membuat Spies gagal menyelesaikan lomba, bahkan gagal ikut balapan. Pindahnya Ben Spies ke tim Pramac Ducati pada tahun ini kelihatannya bukan pilihan karier yang bagus. Tapi kita tidak akan pernah tahu sampai balapan berlangsung nanti, bukan?!


5. Performa Marc Marquez Sesuai Harapan

Setelah Jorge Lorenzo yang bersinar ketika bergabung dengan tim pabrikan Yamaha pada tahun 2008, kini Spanyol kembali mendapatkan kehormatan dengan mengantarkan salah satu pembalapnya ke kelas premier. Kini Marq Marquez akan berusahan untuk mencuri cahaya Lorenzo yang juga rekan senegaranya. Marquez membalap di Moto2 tanpa ampun dan sering terlibat dalam masalah berkendara agresif hingga mendapatkan penalti dari Race Director. Semoga gaya berkendara agresif Marquez juga ditunjukkan saat membesuk motor pabrikan Honda pada musim 2013 ini. Kecelakaan tragis yang merenggut nyawa Marco Simoncelli pada akhir tahun 2011 dan pensiunnya Casey Stoner dari ajang MotoGP membuat kita mengidamkan bintang muda baru. Kita juga berharap kelak ada pembalap Italia yang akan bersinar meneruskan kejayaan Valentino Rossi.


6. Ducati Bisa Kompetitif

Ducati mengalami paceklik kemenangan sejak akhir musim 2010. Pernikahannya dengan Valentino Rossi ternyata tidak membawa perubahan dan belakangan diketahui bahwa Ducati tidak benar-benar berani untuk mengubah DNA Ducati agar bisa kembali bersaing dengan pabrikan Jepang. Ducati berhasil keluar dari kesulitan ekonominya setelah dibeli oleh Audi dan kini kita semua berharap bahwa teknologi yang dimiliki Audi dapat membantu mempercepat proses kembalinya Ducati ke papan atas lagi. Apalagi saat ini Ducati memberikan perhatian penuh terhadap tim satelitnya dengan line up Andrea Ianonne dan Ben Spies.


7. Colin Edwards Tidak Pensiun

Mungkin tidak banyak yang kenal Colin Edwards. Pembalap yang terkenal dengan julukan Texas Tornado pernah menjadi rekan satu tim Rossi di tim pabrikan Yamaha. Namun Edwards lebih dikenal bukan karena performanya di lintasan, tetapi karena suka memberikan komentar yang lucu dan nyeleneh. Jika Anda selalu menonton After The Flag, maka Anda akan selalu disuguhi humor pada sesi Colin's Corner. Tahun ini menjadi tahun kedua dari kontrak dua tahunnya bersama tim Forward Racing, namun Edwards belum mempunyai rencana untuk gantung helm. Semoga tahun 2014 nanti kita masih disuguhi oleh guyonan Edwards.

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 5:09 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf