lihat juga

Monday, April 1, 2013

10 Lukisan Menakjubkan Mirip Dengan Foto Asli

Sekilas gambar-gambar berikut ini terlihat seperti foto asli, namun percayakah kamu kalau sebenarnya semua gambar ini adalah lukisan?.
Dibuat dengan cat air dan graphite, para pelukis aliran realis ini mampu membuat lukisan yangan sangat sulit dibedakan dengan hasil jepretan kamera. Penasaran seperti apa lukisan mereka? Langsung saja simak dalam halaman berikut ini:

1. Pause

Pause
Melihat gambar di atas, rasanya wajah kita ikut segar sehabis mencuci muka. Namun tahukah kamu kalau gambar di atas sebenarnya lukisan?.


Lukisan ini berjudul Pause karya Alyssa Monks. Pelukis asal Amerika ini terkenal  akan lukisannya yang bertema realis. Semoga saja Alyssa tidak benar-benar sedang mengintip orang sedang mandi ketika membuat lukisan ini.

2. Mosh Pit

Mosh Pit
Seperti inilah suasana konser jika para penontonnya ashing melakukan moshing. Tapi gambar di atas bukanlah benar-benar diambil dari sebuah konser, melainkan lukisan karya pelukis bernama Witz.


Harus diakui lukisan di atas cukup detil untuk menggambarkan suasana konser. Namun lukisan akan terasa lebih real jika Witz tidak lupa menggambarkan musisi yang sedang manggung.

3. Colorful Marble

Colorful Marble
Sulit untuk percaya bahwa gambar di atas adalah sebuah lukisan dan bukan foto. Masalahnya, gambar dan bayangannya sangat detil, warnanya pun cukup terang.


Lukisan ini adalah karya pelukis Kanada Jason de Graaf. Beberapa obyek lukisan favoritnya adalah air, benda-benda mengkilat, dan refleksi. Coba lihat karyanya yang lain:

Semakin tidak percaya kalau gambar-gambar di atas adalah lukisan ya?

4. Peralatan Dapur

Peralatan Dapur
Apa menariknya melukis peralatan dapur?. Tapi tunggu, lihat baik-baik gambar di atas. Dilukis menggunakan cat minyak, Roberto Bernardi mampu menggambarkan seperangkat peralatan dapur ini menjadi sangat nyata. Bahkan  pantulan gambarnya pun terlihat sangat nyata, seolah diambil dari sebuah dapur.

5. Got Milk?

Got Milk?
Untuk menghasilkan gambar di atas, kamera perlu diatur dengan speed lambat. Namun Diego Gravinese tak perlu kamera untuk membuatnya. Ia hanya memerlukan kanvas, kuas, cat minyak serta imajinasi. Ya, salah satu kehebatan  Diego adalah ia hanya menggunakan imajinasi seperti apa yang ia inginkan.

6. Your Favorite Snack

Your Favorite Snack
Apa yang kamu lihat di atas bukanlah sebuah display dari sebuah toko snack, melainkan salah satu karya lukisan super realistik dari Tom Martin. Ciri khas dari Tom Martin adalah lukisannya mengambil inspirasi dari hal-hal sederhana yang ia lihat sehari-hari. Biasanya sih makanan. Seperti beberapa lukisan di bawah ini:



Sangat mirip degan aslinya ya?

7. Old Man

Old Man
Dilukis dengan graphite, lukisan karya Paul Cadden ini sangat mirip dengan foto hitam putih. Selain menggunakan bahan graphite, lukisan dengan tema ekspresi wajah manusia ini memang menjadi ciri khas Paul Cadden.

8. Aurora

Aurora
Gambar di atas bukan foto seorang perempuan sedang melakukan pemotretan. Melainkan sebuah lukisan hiperrealism karya Kassan. Lukisan karya Kassan terkenal dengan tema-tema manusia dengan background yang abstrak.

9. Gadis Dalam Tudung

Gadis Dalam Tudung
Bagi Eley, melukis kerut adalah tantangan. Bukan hanya kerutan di wajah, tapi juga kerut yang biasa ia lihat sehari-hari seperti kerutan di kertas atau plastik. Tak heran jika banyak lukisannya yang mengangkat tema kerutan seperti kerutan plastik dalam lukisan di atas.

10. Got Your Coke?

Got Your Coke?
Di tengah panas terik, rasanya seperti ingin merobek layar monitor dan mengambil salah satu minuman di atas. Sayangnya gambar minuman dingin di atas hanyalah lukisan karya Pedro Campos.



ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 7:55 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf