lihat juga

Monday, August 13, 2012

Tanda Tanda Lailatul Qadar

Tanda Tanda Lailatul Qadar - Seperti sebuah misteri yang hingga kini masih sulit untuk dijelaskan seperti apa sebenarnya tanda tanda fisik akan datangnya malam Lailatul Qadar. Hanya ingin mereview bahwa malam Lailatul Qadar adalah suatu malam yang istimewa, yaitu malam itu lebih indah dan lebih baik daripada malam seribu bulan. Disebut istimewa karena hanya sebagian kecil orang yang akan menerimanya atau mengetahuinya, Semakin istimewa karena menurut cerita Malam Lailatul Qadar itu diturunkannya Wahyu Allah kepada orang yang sholeh dan istimewa dalam ibadahnya melalui malaikat Allah yang istimewa juga.

Sebagian orang menceritakan bahwa akan datangnya malam Lailatul Qadar yaitu dengan suasana yang indah, damai dan sentosa, tiba tiba saja terjadi perubahan situasi atau cuaca yang dramatis sehingga malam itu akan terasa istimewa bagi yang melihat dan merasakannya. Kemudian bergetarlah hati dan jiwanya karena keadaan itu dan pada malam itu diketahuilah Qadar dari seseorang yaitu tingkat kesejahteraan dan keimanan seseorang. Bila malam itu ia melihat syurga maka kemulyaan akan dia dapatkan setelahnya.

Bagi yang mendapatkan Malam Lailatul Qadar maka kehidupan selanjutnya akan terjadi perubahan yang istimewa, perubahan yang lebih baik dari sebelum puasa tahun ini, perangainya akan berubah total menjadi seseorang yang terpuji, suka beramal dan berbuat kebajikan, kehidupannya ditujukan hanya untuk beribadah kepada Allah SWT. Sehingga ia akan lebih tampak istimewa dan mulya baik dimata Manusia maupun dimata Tuhan.

Karena Tanda Tanda Lailatul Qadar masih simpang siur kebenarannya (secara fisik), maka dapatlah kita simpulkan bahwa Keistimewaan malam Lailatul Qadar itu dapat dilihat tanda tandanya setelah seseorang melewati Ramadhan, yaitu : 
  • Bila ada seorang muslim lebih patuh dalam menjalankan Amar Ma'ruf Nahi Munkar, 
  • Bila seorang muslim lebih mementingkan kehidupan akhirat daripada urusan duniawi, 
  • Bila seorang muslim lebih Sholeh dan lebih mulya perangainya, 
  • Bila seorang muslim lebih sejahtera hidupnya
  • Bila seorang muslim lebih baik segalanya dari tahun tahun sebelum Ramadhan ini maka dia sebenarnya telah mendapatkan Lailatul Qadar hikmah dari puasa.
  • Bila setelah melewati Ramadhan masih biasa biasa saja atau lebih buruk dari sebelumnya maka dia tidak mendapatkan istimewanya LailatulQadar sebagai hikmah dari Puasa Ramadhan yang menjadikan Manusia lebih Bertakwa.
Kita selalu berdoa dan berharap agar malam istimewa itu jatuh pada kita, sehingga kita akan lebih baik dalam kehidupan ini baik dari segi kesejahteraan maupun keimanan. Amin..
Lalu apa upaya kita di sepuluh hari terakhir Puasa Ramadhan ini? yaitu semakin meningkatkan amalan kebaikan dengan berdzikir, iktikaf dimasjid, beramal, infak, sedekah, Zakat, membaca Alquran, sholat sunah dan segala perbuatan baik lainnya. Untuk yang bekerja dan tidak bisa beriktikaf dimasjid bisa meningkatkan dzikirnya dimana pun dia berada.

Jika artikel ini bermanfaat bagi anda, silahkan di share pada teman teman lewat FB atau Like this Blog on your FB. agar bisa saling berbagi informasi kepada sesama teman.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 11:59 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf