lihat juga

Saturday, August 18, 2012

Programming.com Situs Jejaring Sosial Untuk Para Programmer


Era Web 2.0 semakin terasa dengan semakin banyaknya situs jejaring sosial. Facebook adalah jejaring sosial raksasa yang ‘umum’ atau LinkedIn jejaring sosial khusus professional dan sebentar lagi hadir, Programming.com, sebuah social network atau jejaring sosial khusus untuk programmer.

Situs Programming.com ini adalah social network atau jejaring sosial yang menyasar komunitas pembuat software atau programmer sebagai sarana untuk berbagi informasi antar sesama programmer.

Hadirnya situs jejaring sosial yang menyasar segmen tertentu ini seperti LinkedIn atau Yammer yang menyasar segmen professional dan Programming.com yng menyasar kalangan programmer ini akan menjadi sarana berbagi ide dan gagasan.

Saat ini jejaring Programming.com masih dalam tahap alpha. Tahap alpha adalah tahap awal dari sebuah pengembangan software atau situs, sehingga hanya orang-orang tertentu saja yang dapat mengujinya.

Jejaring sosial Programming.com juga demikian, masih belum bisa dinikmati oleh pengguna umum, namun jika Anda tertarik untuk mencobanya, maka Anda dapat mendaftarkan email Anda di Programming.com untuk mendapatkan undangan ketika situs Programming.com mencapai tahap beta.

Programming.com akan menyediakan diskusi dengan topik bahasa pemrograman populer seperti Delphi, Perl, C#, C++, Visual Basic, Java, XML, PHP, Phyton, Assembly dan JavaScript.

Tak hanya bahasa pemrograman saja, Programming.com juga menyediakan topik tentang database populer seperti SQLite, MySQL dan PostgreSQL. Topik database lain seperti Microsoft SQL Server dan Firebird mungkin akan segera menyusul.

Tak lengkap rasanya jika belum membahas proyek software, situs Programming.com juga memungkinkan penggunanya berbagi proyek aplikasi untuk mendapatkan saran dan kritik dari programmer lain atau sebagai media untuk memecahkan masalah yang dialami ketika mengembangkan proyek aplikasi.

Meski Programming.com baru mencapai tahap alpha, proyek yang di-share di halaman Projects telah mencapai puluhan. Berbagai aplikasi mobile dan PC di-share di Programming.com seperti Sms2WhereAreYou, WIND Stores dan banyak lagi.

Saat ini belum banyak yang bisa Sidomi ulas, mengingat situs ini masih dalam tahap alpha. Bagi Anda yang tertarik ingin mencoba, silahkan daftarkan email Anda di Programming.com untuk mendapatkan undangan ketika jejaring sosial ini mencapai rilis beta.

Sekian info tentang Programming.com Situs Jejaring Sosial Untuk Para Programmer, semoga bermanfaat..

Referensi by http://sidomi.com/121291/
programming-com-social-network-khusus-programmer/

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 8:10 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf