lihat juga

Saturday, August 18, 2012

Hal yang Menjadi Ciri Khas Lebaran di Indonesia


Lebaran sebentar lagi! Yeay! Akhirnya hari kemenangan yang dinanti-nantikan tiba juga. Tiap lebaran sebenarnya selalu ada hal-hal yang menjadi ciri khas perayaan lebaran ini. Yuk KVLT People, coba disimak, apakah hal-hal berikut ini juga menjadi ciri khas hari lebaran di tempatmu…
1. Ketupat Lebaran
Hampir setiap orang dirumahnya menyajikan ketupat, walaupun ada juga yang hanya memasak nasi serta lauk pauk daging yang dimasak rendang atau pun semur. Bagi sebagian orang tanpa makan ketupat, lebaran rasanya kurang afdol.
2. Mudik Ke Kampung Halaman
Walau macet, walau biaya untuk membeli tiket perjalanan lebih mahal, tapi mudik ke kampung halaman sudah menjadi tradisi untuk bertemu dengan sesama keluarga di kampung. Tidak sedikit orang yang mudik ke kampungnya dengan menggunakan motor, karena selain lebih murah, mudik dengan motor juga bisa lebih cepat. Padahal mudik dengan motor ini resikonya cukup besar loh.
3. Kue Nastar
Nah! Ini nih kue yang kayaknya wajib bangat ada di rumah-rumah ketika lebaran tiba. Kue yang didalamnya ada selai nanas ini memang menjadi salah satu kue yang khas ketika lebaran.
4. Baju Baru
Baju baru itu seperti sudah menjadi suatu hal dan kudu harus dimiliki ketika lebaran tiba. Setiap pusat perbelanjaan pun sekarang makin menggelorakan niat berbelanja ini dengan mengadakan sale bahkan sampai midnight sale sampai 24 jam! Edan memang, tapi antusias yang berbelanjanya lebih edan lagi -_-
5. Sekumpulan Anak Kecil yang mencari THR lebaran
Di sebagian perkampungan padat penduduk, biasanya akan ada anak kecil yang bergerombol untuk ‘ngider’ dari satu rumah ke rumah lainnya untuk salaman Minal ‘Aidin Wal Faidzin sambil secara tidak langsung meminta uang THR dari si pemilik rumah. Biasanya pemilik rumah akan memberikan uang sebesar 1000 – 5000 rupiah, tergantung dengan kemampuan dan keikhlasan si pemilik rumah.
6. Film Warkop DKI
Selain makanan ada juga film wajib yang selalu ada di hampir setiap lebaran yaitu filmWarkop DKI. Film lawakan dari grup yang di motori oleh Dono, Kasino, dan Indro ini seakan menjadi tontonan wajib setiap lebaran. Canggihnya, walaupun sudah berulang kali ditonton, tetap saja becandaan Slapstick khas Warkop DKI mampu mengocok perut penontonnya.
7. Saling Maaf-maafan
Kalau ciri khas yang ke-7 ini sih udah bukan ciri khas namanya, tapi memang kudu dan wajib dilakukan. Seiring dengan kemajuan teknologi makin banyak orang yang hanya meminta maaf dengan Broadcast Message melalui BlackBerry yang dimilikinya. Bukankah sebenarnya minta maaf itu lebih enak dilakukan secara personal ya.
thanks to sumber

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 2:34 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf