lihat juga

Thursday, August 23, 2012

Cidera Pergelangan Kaki Akan Menyulitkan Stoner di Brno

Juara dunia MotoGP, Casey Stoner, yang saat ini cidera mencemaskan bahwa seri Brno pada akhir pekan ini akan lebih sulit untuk kondisi fisiknya daripada Indianapolis yang baru saja berlalu.

Stoner mengalami beberapa cidera pada mata kaki kanannya, mulai dari robeknya ikatan persendian, patahan kecil pada tulang mata kaki, tulang kering dan tulang betisnya sebagai akibat dari highside spektakuler yang dialaminya pada sesi kualifikasi di Indianapolis.

Untuk mengurangi ketertinggalan poin pada klasemen pembalap, Stoner dengan berani memacu Repsol Honda pada balapan minggu lalu hingga posisi ketiga. Namun pada akhir balapan keadaan fisiknya menurun dan membuat Dovi mampu mengambil alih posisi podium dari tangannya.

Stoner yang saat ini terpaut 39 poin dari Lorenzo yang memimpin klasemen pembalap, hanya memiliki waktu beberapa hari untuk istirahat sebelum sesi latihan Jumat nanti di Republik Ceko.

Belum ada konfirmasi apakah Stoner harus naik meja operasi, saat ini tim medis di Australia sedang meninjau ulang hasil scan MRI.

"Aku tidak terlalu optimis untuk Brno setelah akhir pekan yang berat di Indy. Crash di kualifikasi menyebabkan masalah serius di mata kakiku. Kami beruntung Indy merupakan sirkuit ke arah kiri, jadi tidak terlalu banyak beban di kaki kananku, namun masih ada perubahan arah yang sangat menyakitkan kaki. Sementara banyak terjadi perubahan arah dan banyak tikungan kanan di Brno, sehingga akan banyak beban di mata kakiku dan itu akan sangat menyulitkan."

"Sayang sekali, karena Brno adalah sirkuit yang biasanya menyenangkan karena memiliki karakter cepat dan mengalir, jadi aku akan beristirahat sebanyak mungkin pada pekan ini dan menunggu bagaimana rasanya ketika berada di trek pada hari Jumat nanti."

Tahun lalu Stoner memenangkankan balapan di Brno dan mengamankan gelar juara dunia keduanya. Repsol Honda telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menghadiri uji coba post-race di Brno pada hari Senin depan.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 8:21 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf