lihat juga

Sunday, July 1, 2012

Video Hasil Pertandingan Final Euro 2012 : Spanyol Vs Italia


Spanyol memastikan gelar ketiga beruntun dengan menjuarai Euro 2012. Sebelumnya, mereka berhasil memenangi gelar Euro 2008 dan juara Piala Dunia 2010.

Spanyol tampil perkasa pada babak pertama. Di luar dugaan, Spanyol sangat mendominasi partai final dan membuat Italia tak berkutik.

Spanyol langsung mengendalikan permainan dengan menguasai lini tengah. Peluang pertama Spanyol lahir melalui sundulan Sergio Ramos yang masih melayang.

Xavi Hernandez kemudian melepaskan tembakan pada menit ke-10. Tapi, bola juga terbang di atas mistar Gianluigi Buffon.

Spanyol akhirnya benar-benar menjebol gawang Italia. Pada menit ke-13, David Silva menggetarkan gawang Buffon melalui sundulannya memanfaatkan umpan Cesc Fabregas yang menusuk dari sayap kanan.

Italia beberapa kali mengancam lewat tendangan penjuru. Peluang bersih pertama akhirnya lahir melalui tembakan Antonio Cassano, yang masih tepat ditangkapan Iker Casillas.

Pahlawan Italia pada semifinal kontra Jerman, Mario Balotelli, baru punya peluang menembak pada menit ke-38. Itu pun tembakannya masih melayang di atas mistar Casillas.

Menit ke-41, Spanyol bahkan sanggup mengandakan keunggulan melalui aksi Jordi Alba. Usai mendapatkan umpan terobosan dari Xavi, Alba lolos sendirian dan sanggup menaklukkan Buffon dalam duel satu lawan satu.

Riccardo Montolivo berusaha menyamakan kedudukan pada menit ke-43. Sayang, tembakan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa diblok Casillas.

Mengawali babak kedua dengan keunggulan 2-0, Spanyol terus mendominasi permainan. Namun, Italia justru mendapatkan peluang melalui Antonio Di Natale yang baru masuk menggantikan Cassano.

Sayangnya, tembakan Di Natale terlalu lemah meski sudah dekat dengan gawang. Italia tambah kesulitan dalam upayanya menyamakan kedudukan setelah bermain dengan 10 pemain.

Thiago Motta yang sebenarnya baru masuk pada menit ke-56, harus ditandu keluar akibat cedera paha. Dengan keunggulan jumlah pemain, Spanyol terus menekan Italia.

Akhirnya, Spanyol mencetak gol ketiga melalui Fernando Torres pada menit ke-84. Torres membobol gawang Italia setelah menerima umpan terobosan Xavi. Unggul 3-0 belum membuat Spanyol berhenti mengalirkan serangan.

Seperti juga Barcelona dan Real Madrid, punggawa Spanyol terus berupaya menang telak. Gol keempat pun lahir pada menit ke-88. Torres giliran mencatatkan assis atas terciptanya gol Juan Mata, yang baru masuk beberapa menit menggantikan Andres Iniesta.

Kedudukan 4-0 tak berubah dan Spanyol berhasil memastikan diri menjuarai Euro 2012.

SUSUNAN PEMAIN

SPANYOL (4-3-3): Casillas; Arbeloa, Pique, Ramos, Alba; Busquets, Xavi, Alonso; Silva (Pedro 59), Fabregas (Torres 75), Iniesta (Juan Mata 87).

ITALIA (4-1-3-2): Buffon; Abate, Barzagli, Bonucci, Chiellini (Balzaretti 21); Pirlo; Marchisio, De Rossi, Montolivo (Motta 56); Cassano (Di Natale 46), Balotelli.





Denaihati


ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 1:33 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf