lihat juga

Friday, July 27, 2012

S voice akan menggunakan Bahasa Indonesia

Salah satu fitur unggulan dalam smartphone premium Samsung, Galaxy S III, adalah S Voice. Sayangnya, dalam fitur yang kerap dibandingkan dengan Siri milik Apple ini belum terdapat pilihan Bahasa Indonesia.
PT Samsung Electronic Indonesia, sebagai perwakilan perusahaan vendor asal Korea Selatan, menjanjikan S Voice akan hadir dalam Bahasa Indonesia.

"Sedang dalam pengembangan, namun belum bisa dipastikan kapan," ujar Alven Desnecmen, Head of Product Marketing HHP Business, dalam acara buka puasa yang diselenggarakan di Pacific Place, Kamis, 26 Juli 2012.

Alven menjelaskan bahwa alasan pengadaan Bahasa Indonesia adalah karena pasar di negeri ini sangat besar dan penting untuk Samsung. Budi Janto, Business Director Samsung Mobile, menyatakan bahwa Indonesia termasuk pasar terbesar di kawasan Asia Tenggara. "Karena posisinya yang penting, masukan dari Indonesia sangat diperhatikan," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Budi mengklaim bahwa Samsung berhasil meraup market share terbesar di Indonesia untuk tablet PC, maupun smartphone Android. Untuk tablet PC, secara value Samsung memegang market share sebesar 50 persen dan untuk volume atau kuantitas sekitar 40 persen. "Sementara itu untuk smartphone Android, Samsung memegang market share lebih dari 79 persen," ujarnya.

Alven menyebutkan Samsung akan selalu menghadirkan produk terbaru di segala lini untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia. "Satu produk dengan sistem operasi Jelly Bean juga disiapkan untuk tahun ini," ujarnya. Namun ia menolak memberikan detail lebih lanjut mengenai perangkat dengan sistem operasi Android terbaru itu.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 3:28 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf