lihat juga

Monday, February 21, 2011

Yamaha Mempublikasikan YZR-M1 2011

Hari ini Yamaha Factory Racing secara resmi mempublikasikan prototype YZR-M1 yang akan dipakai oleh kedua pembalapnya di musim ini. Presentasi ini diadakan di Malaysia untuk menekan biaya, karena kita semua tahu kalau setelah ditinggalkan Valentino Rossi, Fiat yang dalam empat tahun terakhir menjadi sponsor utama Yamaha akhirnya hengkang dan hingga saat ini Yamaha tidak mendapatkan sponsor utama. Artinya tim pabrikan ini hanya akan menggunakan warna korporasi mereka.

Setelah tiga tahun terakhir Yamaha mengantarkan pembalapnya menjadi juara dunia, namun ternyata hasil gemilang itu tidak cukup untuk membuat para calon sponsor tertarik untuk bekerja sama dengan mereka. Para sponsor lebih memilih untuk mensponsori Valentino Rossi karena telah memiliki image yang sangat baik dan dapat meningkatkan nilai jual produk mereka, lain halnya dengan Jorge Lorenzo. Kesaktian Lorenzo belum terbukti dalam mempertahankan gelar juara dunia, sehingga dia belum memiliki image yang kuat seperti yang dimiliki Rossi.

Yamaha memanfaatkan moment ulang tahunnya yang ke-50 dalam mengikuti balapan Grand Prix untuk menutupi kesedihannya karena tidak memiliki sponsor dan mereka juga menempelkan logo ulang tahun ke-50 di tangki motor YZR-M1 dan Yamaha juga mempublikasikan website terbaru mereka serta akan ada event yang akan digelar di Motegi dan Assen.

Seperti presentasi tim pada umumnya, para pembesar pabrikan motor Jepang ini turut hadir meramaikan acara ini. Mereka adalah Lin Jarvis selaku Yamaha Motor Racing MD, Massimo yang merupakan Team Director baru, dan Team Manager Wilco Zeelenberg. Hadir pula Shigeto Kitagawa, Masahiko Nakajima dan Kouchi Tsuji yang merupakan pejabat Yamaha.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 3:48 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf