lihat juga

Monday, February 7, 2011

Rossi Mengakrabkan Diri Dengan D16

"Butuh waktu agar situasi menjadi lebih baik, dan ini tidak akan terjadi hingga bulan Mei, dimana aku bahuku akan sembuh. Setelah itu baru kita bisa bekerja lebih serius pada motor, karena semua yang kita lakukan sekarang mungkin akan lenyap begitu saja. Dengan kondisi yang lebih baik, maka lap time juga akan membaik."

Walaupun kondisinya belum 100%, Rossi tidak putus asa dan sadar terhadap realitas yang dihadapinya.

"Aku bisa berkendara lagi, hal ini penting karena bahuku tidak memburuk ketika berada dibawah tekanan tekanan. Ternyata semua baik-baik saja hingga aku melakukan putaran dibawah 2 menit 3 detik, aku mulai kehilangan kekuatan dan merasa lebih sakit."

Kondisi Rossi memang belum oke, tapi para mekanik Ducati tetap membawa banyak materi untuk diuji.

"Hari ini kami mengetes banyak barang, terutama komponen aerodinamika. Kami juga melakukan uji ban karena kebiasaan Ducati adalah berubah drastis dari komponen ban keras ke ban lunak. Hasilnya tidak buruk, namun kami masih belum bisa memecahkan masalah getaran pada bagian depan motor. Ketika motor mulai bergetar, maka akan sangat sulit untuk dikendalikan, tapi besok kami akan melakukan sedikit hal untuk memperbaikinya."

Hari ini Vale mengetes komponen tanpa sayap, yang pertama kalinya terlihat di Valencia. Sayap ini dimaksudkan untuk membuat motor lebih stabil.

"Kami telah melakukan perbandingan dan aku harus katakan bahwa aku tidak suka dengan sayap yang ada pada fairing. Ini karena aku tidak benar-benar fit dan dengan tambahan sayap pada fairing maka akan menambah tahanan angin menjelang tikungan, yang mana tidak bagus untuk bahuku. Salah satu aspek yang harus kita tingkatkan adalah kebiasaan motor di tikungan, karena pada saat ini aku tidak bisa menikung seperti yang aku inginkan."

Mengenai komentar Stoner bahwa Ducati itu adalah motor yang kaku sehingga tidak bisa mengambil racing line yang berbeda saat balapan, maka Rossi memberikan opininya.

"Aku tidak setuju dengan yang pernyataan Stoner yang menyebutkan bahwa ketika telah komitmen pada suatu racing line maka racing line tersebut tidak bisa dirubah. Aku fikir Ducati sama dengan motor lainnya, dan itu hanya perlu dikendarai."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 5:09 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf