lihat juga

Wednesday, February 9, 2011

Rossi Memenangkan Laureus Award 2011

Cepatnya proses penyembuhan Rossi dari cideranya pada tahun 2010 yang lalu ternyata jadi perhatian bagi Laureus Academy. Pembalap MotoGP asal Italia ini mendapatkan penghargaan Laureus World Sports Award 2011 untuk kategori 'Comeback of the Year'.

Akademi yang terdiri dari 46 atlet terbaik sepanjang masa dan berasal dari berbagai bidang ini memilih Valentino Rossi karena bisa kembali membalap hanya setelah 41 hari setelah mengalami patah tulang terbuka pada tulang kering pada kaki kanannya. Rossi mengalami cidera ini pada sesi latihan bebas di Mugello pada tanggal 5 Juni 2010 dan kembali ke trek balap pada sesi latihan bebas Grand Prix Jerman pada 16 Juli 2010.

Dalam meraih penghargaan ini, Rossi berhasil mengalahkan Paula Creamer yang merupakan pegolf Amerika, Tyson Gay yang merupakan sprinter asal Amerika juga, petenis Belgia Justine Henin, Carolina Kluff dan Merlene Ottey.

Bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal, juga terpilih menjadi 'Sportsman of the Year', sementara peski asal Amerika Lindsey Vonn terpilih sebagai 'Sportswoman of the Year'. Yang tidak kalah seru adalah pengumuman bahwa juara dunia lima kali kelas 500cc, Mick Doohan, terpilih untuk mendapatkan 'Laureus World Sports Academy' mengikuti jejak Legenda MotoGP, Giacomo Agostini.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 5:12 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf