lihat juga

Monday, February 14, 2011

Lelang Ducati Monster Untuk Amal

Ducati Motor Holding yang merupakan salah satu perusahaan Italia yang terkenal di dunia, berbaik hati untuk melelang Ducati Monster 696 yang spesial pada eBay.

Yang membuat motor ini menjadi spesial yaitu karena telah ditandatangani oleh Valentino Rossi pada cover tangki bahan bakarnya.

Proses penandatanganan ini terjadi di Sepang pada sesi uji coba pembuka tahun 2011 ini. Seluruh pendapatan dari lelang ini akan langsung disumbangkan kepada "Fondazione Telethon" yang merupakan yayasan amal dari Italia yang mendedikasikan diri untuk memerangi penyakit kelainan genetik.

Berikut adalah beberapa catatan teknis mengenai Ducati Monster.

Pertama kali diluncurkan pada tahun 1992 yang mana desain dan karakternya menjadikan motor ini icon dan membawa kategori "naked bike" menjadi booming.

Pada tahun 2008, Monster banyak mengalami desain ulang dan motor berkapasitas 696cc ini hadir dengan bentuk yang lebih berotot dan tampilan yang mengesankan, namun masih mempertahankan karakter awalnya.

Motor ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 80 hp pada 9000 rpm. Mesin Ducati berpendingin udara yang hanya memiliki berat 163 kg ini menjadi motor yang paling ringan di kelasnya. Pada bagian sasis, mereka terinspirasi dari pengembangan terkini Ducati Corse yang mesinnya dilengkapi dengan slipper clutch terbaru yang membuat pengendara jauh lebih ringan saat menarik handle kopeling namun tetap memberikan sensasi berkendara yang lebih agresif. Dari sisi pengereman, motor ini dilengkapi dengan cakram depan ganda dengan dimensi yang sama seperti pada motor Ducati model sport.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:32 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf