lihat juga

Saturday, February 5, 2011

Ducati Melepaskan Sayapnya

Paket aerodinamika 2010 - Ventilasi Tunggal Non Sayap
Ducati menggunakan sayap untuk agar lebih aerodinamis memang ide yang menarik, tapi terkadang dalam praktek tidak sesuai dengan teori dan hasilnya, sayap yang ada pada fairing Desmosedici kini tidak digunakan lagi.

Coba bandingkan fairing motor yang digunakan Rossi pada gambar di atas dengan fairing yang diperkenalkan saat presentasi di Madonna di Campiglio pada gambar di bawah. Tidak hanya berbeda dari sayap, namun juga pada bagian depan fairing. Sekarang motor Italia ini memiliki profil yang lebih lancip dan ventilasi berbentuk sirip hiu juga tidak digunakan lagi, kembali ke model ventilasi tunggal pada setiap sisi seperti yang digunakan pada musim 2010.

Paket aerodinamika 2011 - Ventilasi Sirip Hiu dan Bersayap
Paket aerodinamik 2011 yang terdiri dari ventilasi sirip hiu dan sayap pada fairing Ducati telah ditolak oleh Rossi. Juara dunia sembilan kali ini mengatakan bahwa sayap ini malah membuat motor jadi kurang gesit dan membutuhkan tenaga lebih saat masuk tikungan. Rossi juga menambahkan bahwa kondisi ini diperparah oleh bahunya yang sedang dalam tahap penyembuhan, jadi mari kita lihat nanti ketika pembalap Italia ini sudah berada pada kondisi 100%.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 11:25 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf