lihat juga

Thursday, April 7, 2011

Rossi: "Itu Salahku, Aku Minta Maaf"

Pada hari Kamis sebelum balapan di Jerez, Valentino Rossi mengatakan kalau dia ingin finish lebih baik dari posisi ketujuh yang di dapatkannya di Qatar dan ternyata pada hari Minggu dia berhasil melakukannya. Tapi pastinya Rossi tidak akan pernah membayangkan kalau dia akan terjatuh serta menabrak pembalap lain. Insiden antara Rossi dan Stoner tergambar jelas di setiap fikiran Sobat46 setelah Grand Prix Spanyol dan Rossi tidak takut untuk membicarakannya.

"Sayang sekali aku tidak bisa mendapatkan podium padahal aku sangat cepat saat kondisi basah kemarin dan kondisi tersebut memberikanku kesempatan spesial. Aku mengerem sedikit lebih lambat daripada Stoner di tikungan pertama, ternyata gak mungkin untuk mengubah racing line-ku jadi aku terjatuh. Itu adalah kesalahanku. Aku menarik kopling pada saat terjatuh, jadi mesin motor masih menyala dan aku masih bisa ikut balapan lagi. Akhirnya aku mendapatkan poin bagus. Aku mungkin tidak akan sekompetitif ini jika kondisi kering, tapi pada kondisi basah ini aku cukup cepat."

Pastinya kamu telah melakukan kesalahan...

"ketika kamu selalu berada sedikit di belakang dan mengalami kesulitan, aku fikir kamu bisa melakukan kesalahan. Sebenarnya aku tidak mencoba untuk menyalipnya disana, tapi ketika aku mengerem sedikit lebih lambat, aku tidak bisa kemana-mana. Aku mengerti kenapa Stoner kecewa, dia membalap dengan baik. Itulah kenapa aku minta maaf."

Kelihatannya Stoner berfikir kalau seharusnya minta maaf secara pribadi dan dengan melepas helm.

"Ini adalah hal pertama yang aku lakukan ketika aku turun dari motor, karena aku tahu kalau aku tidak akan bisa menemuinya nanti. Mungkin aku tidak akan bertemu dengannya sampai Estoril nanti. Aku cuma merasa nyaman memakai helm ketika aku turun dari motor!" (Rossi mengatakannya sambil bercanda, seolah-olah dia akan membutuhkannya sebagai proteksi)

Kamu pernah mengalami hal yang sama dengan Stoner juga.

"Hal seperti ini biasa terjadi di balapan. Hal itu terjadi padaku dengan Elias dan aku kehilangan juara dunia pada tikungan itu. Stoner sangat kuat tahun ini, jadi dia akan menemukan cara untuk mengembalikan poin."

Apakah para marshal lintasan lebih menolongmu daripada Stoner?

"Mesin motorku masih nyala setelah terjatuh dan aku mengangkatnya sendiri, jadi sebenarnya mereka hampir menghalangiku. Mereka hampir berada di tengah jalan ketika aku akan melanjutkan lomba. Aku tidak tahu apa yang terjadi dengan Stoner..."

Apa yang dikatakan Stoner ketika kamu meminta maaf?

"Aku tidak terlalu mengerti apa yang dia katakan. Aku memakai helm dan yang aku mengerti danya sesuatu seperti "bahu".

Apakah insiden ini akan menjadi masalah untukmu dan Casey di kemudian hari?

"Aku tidak tahu, tapi walau bagaimanapun itu semua kesalahanku."

Apakah motormu baik-baik saja setelah tergelincir?

"Salah satu tuasku bengkok dan aku meluruskannya. Aku tahu kalau aku bisa mengejar Barbera tapi jarak dengannya cukup besar, jadi aku memutuskan untuk bermain aman. Kami harus tetap bekerja agar kompetitif seperti ini pada kondisi kering. Kami tahu bahwa Ducati bagus pada kondisi basah, tapi itu saja tidak cukup. Selain itu juga ada maslah karena hanya tersedia satu pilihan komponen ban basah dari Bridgestone. Mereka perlu menyediakan komponen basah yang soft dan hard. Kami akan mendiskusikannya pada masa yang akan datang."

Kelihatannya Honda adalah motor yang dominan di awal tahun ini, tapi Jorge Lorenzo sekarang yang memimpin kejuaraan.

"Aku fikir Honda masih menjadi motor yang tercepat. Mungkin jika aku tidak menyenggol Stoner, dia akan menang lagi."

Perubahan apa yang akan kamu lakukan sebelum balapan di Estoril nanti?

"Filippo Preziosi memberitahuku untuk menunggu. Aku tidak memberikan tekanan padanya. Mereka di Ducati sudah sangat agresif, penuh kerja keras dan sangat termotivasi."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:46 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf