lihat juga

Sunday, April 17, 2011

Profil lengkap Olga Syahputra

Selebriti Profil - Hari ini kami akan menyajikan Profil Olga Syahputra yang merupakan salah satu artis, sekaligus presenter dan penyanyi yang kini sangat populer ditanah air. Ketenaran Olga syahputra atau yang akrab disapa dengan panggilan Olga, akbiat dari kepandaiannya melawak dan mebawa acara dalam berbagai event di televisi. Dalam Profil Olga Syahputra ini kamu menghadirkan biodata, biografi dan sekilas mengenai perjalanan karir nya. Untuk lebih jelasnya, simak saja "Profil Olga Syahputra" dibawah ini.




Sulung dari tujuh bersaudara pasangan Nur Rachman dan Nurhida ini awalnya hanya penggemar yang sering meminta tanda tangan serta foto bareng idolanya. Keberuntungan menghampiri saat dirinya ditawari bermain di film Lenong Bocah. Sayangnya cowok berdarah Padang-Jawa ini diharuskan ikut latihan terlebih dahulu di Sanggar Ananda. Karena tak punya uang, Olga terpaksa menjual kulkas demi membayar kursus di Sanggar Ananda. Sahabat Olga, Bertrand Antolin yang kemudian mengulurkan bantuan dengan membelikan Olga kulkas baru. Selama aktif di Sanggar Ananda, Olga juga sering ikut syuting meski hanya peran-peran minor. Olga juga pernah menjadi asisten penyanyi Rita Sugiarto. Ketekunan Olga berbuah manis. Setelah sempat berperan di sinetron Kawin Gantung dan Si Yoyo, Olga menjadi presenter Ngidam di SCTV berpasangan dengan Jeremy Thomas. Olga juga bermain di acara komedi Jangan Cium Gue dan disusul Extravanganza ABG. Bergabung dengan Extravanganza ABG di tahun 2005, nama Olga mulai dikenal. Namanya benar-benar melambung setelah di awal 2007 bergabung bersama Indra Bekti dan Indy Barends di acara Ceriwis

Tahun 2008, nama Olga semakin melambung di jagad hiburan tanah air. Bersama artis cantik Luna Maya dan Raffi Ahmad, ia menjadi presenter TV acara musik DAHSYAT di RCTI.

Selain menjadi presenter, ia juga membintangi beberaya layar lebar, di antaranya "Skandal Cinta Babi Ngepet" dan "Mau Lagi". Film "Mau Lagi" sebelumnya dicekal dan tidak dapat beredar. Namun setelah berganti nama menjadi "Cintaku Selamanya", film ini diberi ijin untuk diedarkan.Tak puas hanya manjadi presenter dan bintang film, Olga mulai merambah dunia tarik suara. Saat ini, Olga sedang mempersiapkan album perdananya. Jika ingat masa-masa sulitnya dulu, pemilik nama asli Yoga Syahputra ini tak kuasa menahan air mata. Pasalnya, ia sempat harus menjual kulkas demi membayar biaya kursusnya di Sanggar Ananda.

Beruntunglah, ia punya sahabat seperti Bertrand Antolin. Mendengar kesusahan Olga, Bertrand dengan segera mengulurkan tangan, memberikan sejumlah uang kepada cowok 23 tahun ini untuk membeli kulkas baru. Selama aktif di Sanggar Ananda, Olga sering juga ikut syuting. Namun, kala itu, cowok berdarah Padang dan Jawa ini hanya mendapat peran-peran kecil yang sekedar numpang lewat. Banyak cerita pahit yang Olga peroleh di masa-masa ia mulai merintis karir.

“Yah, kalaupun Olga muncul, palingan jadi peran yang diinjak tubuhnya, karena sang ratu tak ingin bajunya kotor kena kubangan air. Pernah juga, Olga yang baru nyampe di rumah jam 10 malam, ditelpon mendadak. Katanya ada syuting di Tangerang. Gak tahunya, kaki Olga doank yang disorot,” tuturnya, dengan suara sedikit sedih.

Pengidola sosok Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini mengaku jika terkadang ia masih sering tidak percaya jika kini ia bias seperti sekarang. Terkadang, sebelum tidur, penyuka kerupuk ini memanjatkan rasa syukurnya kepada Sang Pencipta. “Ya Allah, terimakasih ya Allah, atas semua yang sudah Olga dapat selama ini,” paparnya, dengan mimik serius.

Biarpun sekarang ia sudah terkenal, namun cowok yang hobi berenang dan akting ini tidak pernah berubah. Olga tetaplah rendah hati.

Ia selalu menyempatkan diri untuk melayani penggemar-penggemar yang ingin bertemu serta ingin berfoto bareng. Bahkan, pendukung acara komedi ‘Extravaganza ABG’ ini tidak segan-segan melayani seorang penggemarnya yang mendatangi rumahnya pagi-pagi untuk bertemu dengan dirinya.

“Pernah ada nenek-nenek yang ngetok pintu rumah gue. Pagi banget. Udah gue pulang pagi, ada nenek ngetok. Olga, saya mau ketemu sama Olga. Sini dong Ga, duduk Ga. Kita ngobrol, gitu kata si nenek. Dalam hati gue, Ya Allah Bu, entar dulu, gak tahu gue pulang pagi Tidur dulu bentar. Tapi dia udah dateng jauh2, pengen ngobrol sama gue, akhirnya gue tanggepin,” ujarnya,

Pengalamannya bersama nenek itu, sekaligus menutup ulasan mengenai Profil Olga Syahputra. Dan selain profil olga syahputra ini, kami juga menyajikan Profil Lengkap Mike Lewis.

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 9:12 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf