lihat juga

Wednesday, February 27, 2013

Pembalap AS Ben Spies Mempersembahkan Kado Ulang Tahun

Pembalap AS Ben Spies mempersembahkan kado ulang tahun bagi ulang tahun ke-50 Tim Yamaha dengan meraih gelar juara di lomba balap motor MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu. Peringkat kedua ditempati oleh pimpinan klasemen sementara Casey Stoner asal Australia.

Sementara Jorge Lorenzo, rekan satu tim Spies yang juga juara bertahan, tercecer di urutan ketujuh setelah pada lap keenam terlibat tabrakan dengan pembalap Honda Marco Simoncelli yang harus puas di urutan kesembilan. Andrea Dovizioso, pembalap Honda, menempati urutan ketiga, mengungguli Valentino Rossi, juara dunia tujuh kali yang membala Tim Ducati.

Pembalap AS Ben Spies mempersembahkan kado ulang tahunSukses Stoner menempati peringkat kedua membuatnya semakin memperbesar selisih keunggulan dari Lorenzo menjadi 28 point dari sebelumnya 18 point. Dovioso menempati di peringkat ketiga klasemen umum sementara dengan selisih sembilan point dari Lorenzo. Sementara Spies berhasil memperbaiki posisi dari peringkat sembilan menjadi urutan ketujuh.

Suasana pada saat start sempat kacau ketika Simoncelli yang menempati urutan terdepan (pole position), bertabrakan dengan Lorenzo pada tikungan ketiga gara-gara pembalap Italia tersebut kehilangan pegangan pada motornya sehingga menyenggol Lorenzo.

Kondisi tersebut benar-benar dimanfaatkan oleh Spies untuk melaju di urutan terdepan dan mempertahankan keunggulan untuk mencapai finish pertama, terpaut empat detik dari Stoner. Bagi Spies, gelar juara di kategori MotoGP tersebut adalah untuk pertama kali sepanjang karirnya. Demikian catatan online dari admin Blog Kanghari yang berjudul Pembalap AS Ben Spies mempersembahkan kado ulang tahun.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 7:00 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf