lihat juga

Friday, July 13, 2012

Rossi Konsentrasi Pada Race Pace

Gap Rossi terhadap leader baik di FP1 maupun di FP2 hampir sama, terpaut 0.9 detik terhadap leader. Jika kita sekilas melihat catatan waktu, dimana Hayden hanya tertinggal 0.08 detik dari leader, kita pasti akan sedikit cemas. Namun ingat, catatan waktu saja tidak akan mengungkapkan performa sesungguhnya. Berikut komentar Rossi.

"Fastest lap kudapatkan dengan menggunakan ban hard setelah 20 lap. Sementara yang lainnya menggunakan ban soft. Catatan waktu kita tidak terlalu buruk."

Apakah artinya kamu akan cepat dengan ban belakang soft?

"Sulit untuk menjawabnya. Aku tidak tahu potensi penuhnya, karena aku belum mencobanya, tapi aku kira aku bisa lebih cepat."

Bagaimana free practice secara keseluruhan?

"Sedikit sulit, terutama pada sesi siang hari. Aku mengalami masalah elektronik dan getaran. Bridgestone meminta kami untuk melakukan simulasi balap untuk memverifikasi ketahanan ban belakang, sayangnya getaran terlalu kuat jadi aku harus masuk pit."

Apa yang menyebabkan hal itu?

"Aku pikir bukan ban, tapi lebih ke perbedaan setelan garpu depan. Kami kembali ke setup pagi ini."

Dibandingkan dengan tes tertutup di sini saat itu, bagaimana rasa motornya?

"Sangat mirip. Aku sedikit lebih cepat saat tes itu, mungkin karena ban soft. Aku menyadari bahwa kami telah meningkat sejak awal musim, namun masalahnya adalah muncul masalah lain juga, dan itu terlalu banyak."

Pada bagian trek mana yang menjadi masalah bagimu?

"Bagian kedua sirkuit. Aku kehilangan banyak waktu di sana. Kami akan coba beberapa modifikasi besok. Pace balapku tidak buruk, kami hanya harus mencukur sepersekian detik dan mendapatkan posisi start yang bagus. Kualifikasi akan  sangat penting."

Apa kamu cemas mengenai daya tahan ban?

"Tidak terlalu. Ban belakang masih bagus setelah 20 lap dan besok kita akan mengeceknya lebih jauh. Yang paling penting adalah kami tidak memperoleh masalah seperti di Assen waktu itu. Di sana temperatur ban tinggi dan melewati batas, namun di sini normal. Bridgestone juga menyediakan komponen extra hard, tapi aku rasa kami tidak perlu menggunakannya."

Apakah kamu memiliki helm dengan desain spesial?

"Pastinya! Itu akan sangat menarik."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 8:14 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf