lihat juga

Sunday, December 13, 2009

Mengecek Kecepatan Koneksi Internet dengan "Internet Speed Meter"

Internet Speed Meter adalah situs yang mengukur langsung kecepatan rata-rata koneksi internet anda menggunakan plot-grafik.

Ketika anda membuka situs ini, pertama-tama yang akan muncul yaitu sebuah gambar yang kemudian akan tampil hasil analisa kecepatan Internet anda.

Inti pengukuran sebenarnya ada pada gambar halaman depan situs tersebut. Hasil analisa ditentukan dari berapa lama browser anda membuka gambar tersebut.

Internet Speed Meter blog amin
Nah bagi anda yang ingin mencobanya, silahkan klik disni

Ket: Klik kembali link diatas untuk melakukan pengecekan ulang, jangan refresh pada browser anda karena hasilnya akan berbeda dengan kecepatan koneksi anda sebenarnya.

Tambahan:
Beberpa waktu yang lalu saya pernah melakukan sedikit percobaan untuk tes kecepatan koneksi internet saya.
Percobaan pertama saya tes kecepatan internet saya tanpa ping ke alamat IP. Ternyata hasilnya lebih lambat dibanding jika saya melakukan ping di komputer terlebih dahulu. Saya juga menggunakan Auto PingMaster. Benarkah ping ke alamat IP bisa menambah kecepatan internet kita...?

Postingan saya untuk melakukan ping ke alamat IP klik disini

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 10:55 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf