lihat juga

Saturday, July 21, 2012

Resep Menu Makanan Dan Minuman Buka Puasa 2012

Resep Menu Makanan Dan Minuman Buka Puasa 2012 | Resep Buka Puasa Hari Ini Mazda Bloggers - Resep Menu Makanan Dan Minuman Buka Puasa 2012 - Puasa Ramadhan sudah tiba , mari kita sambut dengan penuh semangat untuk berpuasa ! kali ini saya mau bagikan sedikit resep menu makanan dan minuman yang cocok untuk berpuasa hari ini kepada ibu ibu semua .

Mari Ibu Ibu Simak Informasi Resep Menu Makanan Dan Minuman Buka Puasa 2012 yang saya berikan dibawah ini :

Resep Menu Makanan Dan Minuman Buka Puasa  2012



Biasanya anak-anak tidak suka sayuran. Nah, untuk menyiasati ibu bisa membuat sandwitch ayam yang didalamya diberi banyak sayuran.
Sandwitch ayam dan sayuran Menu Buka Puasa 2012
Selain enak, sayurannya juga tidak begitu terasa. Anak-anak pasti akan suka dan lahap memakannya.
Masih dengan bahan dasar ayam, tapi dipadukan dengan daging sapi yang memiliki kandungan gizi tinggi, ibu bisa membuat ayam gulung yang sangat nikmat dan lezat.
ayam roll Menu Buka Puasa 2012
Bahan yang harus dipersiapkan:
2 buah daging dada ayam
1/2 sendok teh merica bubuk
1 sendok teh garam
Minyak goreng secukupnya

Adonan Isi:
100 gram daging sapi, cincang
1 sendok teh bawang putih bubuk
1/2 sdt merica bubuk
1/2 sdt pala bubuk
1 sdt garam

Adonan Pelapis, aduk rata:
50 g tepung terigu
1 sdm tepung beras
1/2 putih telur ayam, kocok lepas
1 sdt bawang putih bubuk
1/2 sdt merica bubuk
1 sdt garam
Cara membuat:

  1. Nah, untuk membuatnya, ibu harus bersihkan dulu lapisan lemak yang terdapat pada dada ayam dengan air, seperti lendir-lendir. Setelah bersih, potong menjadi dua bagian
  2. Setelah di potong, sayat membujur agar menjadi pipih dan lebar
    Agar bumbu meresap, ibu harus membuat rongga-rongga dengan cara menusuk dengan garpu lalu tabur  bawang putih, pala, garam dan merica sampai benar-benar rata
  3. Setelah rata, gulung daging ayam dan isi dengan daging sapi, lalu lapisi dengan adonan pelapis dengan cara mencelupkan
  4. Nah, siap deh untuk digoreng. Panaskan minyak dan goreng hingga warna berubah coklat keemasan
  5. Angkat, dan ayam gulung siap disajikan




Nah yang satu ini adalah Menu Minuman yang pas dan cocok untuk buka puasa kali ini :


Es Campur

Resep Menu Berbuka Puasa Terbaru 2012
Resep Berbuka Puasa : Kolak Pisang 





Membuat Kolak yang Enak Menu Buka Puasa Membuat Kolak yang Enak : Menu Buka Puasa
Kolak pisang yang enak, tampilannya harus memikat. Kuah santannya cokelat terang, tidak terlalu kental, santannya pas kentalnya dan rasanya legit wangi. Tidak sulit bikin kolak yang sedap. Ikuti saja beberapa tips ini:
Pisang : 
Pisang untuk kolak bisa pisang raja, pisang oli, pisang tanduk, pisang kepok atau raja nangka. Pilih yang masak pohon agar rasanya manis enak dan tidak keras sepet. Jika memakai pisang raja sebaiknya kukus dulu pisang. Karena pisang raja biasanya membuat kuah kolak kebiruan jika direbus bersama santan. Kupas pisang lalu potong-potong ukuran sedang.
Santan:
Untuk rasa gurih manis sebaiknya pakai santan dari kelapa segar. Peras air santan hingga mendapatkan yang sedang kekentalanny`. Pilih kelapa yang merah karena jika memakai kelapa hijau santan agak dekil warnanya.
Gula :
Gunakan gula aren atau gula Jawa yang bersih dan agak gelap warnanya agar warna kolak menjadi karamel cantik. Sisir halus gula Jawa, masak bersama 20% gula putih (dari jumlah seluruh gula) dengan sedikit air hingga larut. Saring air gula ini agar kolak bersih. Tambahan sedikit gula pasir akan membuat kolak lebih legit atau tidak asam.
Pandan:
Tambahkan beberapa helai daun pandan agar aroma kolak lebih enak. Rebus santan, air gula kental dan daun pandan hingga mendidih dengan api kecil. Masukkan pisang, atau tambahan ubi dan buah atap. Rebus hingga pisang lunak.
Bahan Tambahan:
Agar kolak enak dan padat isinya bisa ditambahkan ubi, labu kuning dan buah atap dalam isiannya. Untuk menambah aroma bisa ditambahkan nangka, tapi singkong atau kurma. Masukkan bahan ini setelah pisang lunak karena nangka, tapai dan kurma sudah matang. Didihkan sebentar lalu angkat.


Sekian Saja Informasi seputar menu buka puasa hari ini

Semoga bermanfaat..

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 3:35 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf