lihat juga

Monday, November 1, 2010

Posisi Mancini tak aman


Manchester City tengah bergolak. Posisi manajer Roberto Mancini pun tengah digoyang. Sejumlah pemain bintang dikabarkan meminta agar sang Italiano didepak.

Dua kekalahan di dua partai terakhir Premier League membuat posisi City melorot. Dua kekalahan tersebut diderita saat melawan Arsenal (kalah 0-3) dan Wolverhampton (kalah 1-2). Sempat berada di dua besar, 'Manchester Biru' kini berada di posisi keempat.

Pasca kekalahan dari Arsenal, Yaya Toure diberitakan sempat terlibat pertengkaran dengan rekannya James Milner. Hal tersebut disampaikan oleh agen Toure Dimitri Seluk. Lebih jauh lagi, Seluk mengatakan bahwa kliennya menilai bahwa tim tak memiliki mental pemenang yang cukup.

"Yaya menilai bahwa ada beberapa pemain, mungkin kebanyakan dari mereka adalah pemain yang sudah lama di City, yang berpikir bahwa empat besar merupakan pencapaian besar. Jadi, mereka berpikir bahwa tidak kalah menjadi prioritas, dibanding terus meraih kemenangan," demikian Seluk.

Situasi menjadi semakin parah. Diberitakan The Sun mengutip pernyataan dari orang dalam City, pergolakan yang terjadi dalam tubuh tim juga memicu terjadinya keinginan agar Mancini dipecat.

"Hampir tidak ada lagi pemain yang memberikan waktunya untuk Mancini. Kekacauan ini benar-benar komplet. Ada beberapa kesempatan di mana Mancini berusaha menjadi seorang yang keras, tapi tak ada yang memperhatikan."

"Semangat tim jatuh karena sudah tidak ada lagi rasa hormat bagi manajer dan beberapa pemain bahkan sudah mulai menebak-nebak kapan dia bakal pergi. Mereka (pemain) tak tahu siapa yang manajer yang mereka inginkan. Yang mereka inginkan hanyalah Manciniout."

Masalah strategi juga dipersoalkan. Dalam laga melawan Wolves, Mancini dipertanyakan kenapa memasukkan bek Pablo Zabaleta menggantikan striker Emmanuel Adebayor. Ia juga baru memasukkan Jo yang berposisi penyerang di enam menit akhir laga.

Mancini mulai bertugas di City of Manchester pada Desember 2009. Suksesor Mark Hughes itu dikontrak selama tiga setengah tahun.



(via detiksport)
(Images by Getty Images)

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 2:46 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf