lihat juga

Sunday, October 31, 2010

ISL: Persipura atasi Deltras 2-0

Indonesia Super League.
Persipura Jayapura belum terkalahkan dan kembali memetik poin penuh dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL). Di kandangnya sendiri mereka mengandaskan Deltras Sidoarjo 2-0.

Pada pertandingan di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (3110/2010) sore, Persipura yang tidak diperkuat kapten Boaz Solossa dan winger Ortisan Solossa, memastikan kemenangannya lewat gol Stevie Bonsapia dan Bio Pauline di menit-menit terakhir babak kedua.

Dengan kemenangan ini skuad "Mutiara Hitam" tetap kokoh di puncak klasemen dengan nilai 19 dari tujuh laga. Sedangkan Deltras melorot ke papan tengah dengan koleksi 10 poin.

Bermain di depan publik sendiri, Persipura memiliki sejumlah peluang di babak pertama, tapi tidak satu pun mampu dimaksimalkan menjadi gol. Ini adalah kali pertama di musim ini mereka tidak menuai gol di babak pertama.

Ketidakhadiran Boaz yang absen karena hukuman akumulasi kartu kuning terlihat sangat mempengaruhi ketajaman lini depan Persipura. Mereka cukup gampang frustrasi jika serangan yang dilancarkan dapat dipatahkan Bejo Sugiantoro dkk.

Di babak kedua pelatih Jacksen F. Tiago melakukan pergantian pemain dengan menarik Rahmat Rivai dan memasukkan Lukas Mandowen. Strategi ini terbukti jitu karena serangan Persipura lebih terarah dan menggigit.

Di menit 56 Lukas menggocek dua pemain Deltras sebelum melakukan tembakan ke arah gawang. Namun kiper Januar mampu mementahkannya.

Meski mulai dominan, Jacksen tak lupa untuk menguatkan pertahanannya. Gerarld Pangkaly digantikan Ricardo Salampessy untuk mengantisipasi serangan balik cepat dari Deltras, yang terbukti beberapa kali membuat suporter tuan rumah menahan nafasnya.

Yang menarik, Ricardo kemudian ditarik keluar lagi oleh sang pelatih untuk memberi kesempatan bagi itus Bonay untuk memaksimalkan penyerangan.

Usaha susah payah anak-anak Persipura baru berbuah hasil di menit 80 melalui tendangan Stevie Bonsapia. Ia membuka skor setelah bekerja sama dengan Titus.

Kemenangan Persipura membesar di sisa empat menit babak kedua. Adalah sundulan Bio Pauline yang mengubah papan skor menjadi 2-0.

Setelah bermain seri 1-1 melawan Semen Padang di pekan pertamanya, Persipura selalu mampu mengalahkan lawan-lawannya. Lima tim lain yang sudah merasakan kekuatan mereka adalah Pelita Jaya, Persisam, Bontang FC, Persijap dan Persibo.



(via detiksport)

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 7:59 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf