lihat juga

Thursday, September 2, 2010

Mahkluk tertua didunia " Udang Inggris "


Dianggap sebagai spesies tertua di planet ini, telah tinggal hampir tidak berubah sejak hari pertama dari dinosaurus .

Dan setelah 200 juta tahun udang ini masih menunjukkan kemampuan luar biasa untuk bertahan hidup.

Dua koloni cancriformis Triops kini telah ditemukan di Pantai Solway di Skotlandia.

Fosil ditemukan dan menunjukkan udang yang sekarang dengan udang 200 juta tahun lalu mirip dengan udang sekarang
, ketika dinosaurus pertama kali berevolusi.

Udang kecebong mungkin memiliki silsilah tertua dari satwa yang hidup, para ilmuwan percaya hal ini.

Udang yang disesuaikan dengan tinggal di kolam air sementara. Ketika air sampai mengering, orang-orang dewasa mati tetapi meninggalkan telur yang dapat tetap dorman selama bertahun-tahun sampai kondisi basah kembali.

Memahami gaya hidup yang tidak biasa, binatang itu membantu peneliti dari Universitas Glasgow membuat penemuan itu diumumkan hari ini.

Lumpur diduga mengandung telur udang kecebong ini sampel dari kolam sekitar Caerlaverock, kering, kembali dibasahi dan ditempatkan dalam akuarium kecil.

Para ilmuwan terkejut menemukan kolam udang di salah satu tangki dalam beberapa minggu.

Penelitian mahasiswa Elaine Benzies berkata: "Aku tidak sengaja menemukannya dan baru saja masuk untuk memeriksa lampu. Senang rasanya melihat semua orang di laboratorium, termasuk masakan dari kantin, mereka berkumpul tuk melihat mahkluk kuno yang selamat. "

Udang kecebong sudah lama dianggap hidup pada kolam tunggal di New Forest, Hampshire.

Lalu pada tahun 2004 Dr Larry Griffin, dari unggas liar & Wetlands Trust (WWT) menemukan apa yang dianggap suatu rumbai terisolasi '' koloni ratusan mil jauhnya di kolam di Caerlaverock.

Dr Griffin mengatakan hari ini: "Pada waktu itu tampaknya bahwa koloni Caerlaverock adalah outlier, rentan bersejarah di pinggiran utara penduduknya dulu dan sekarang.

"Tapi sekarang kita tahu bagaimana makhluk aneh ini bertahan, kita harus menyadari bahwa ada kesempatan bagus di sana adalah populasi yang lebih di luar sana.

'Triops jatuh tempo cepat dan menghasilkan ratusan telur hanya dalam beberapa minggu. Kolam mereka tinggal Mei kering, tapi telur bisa bertahan dalam lumpur selama bertahun-tahun.

"Meskipun di Inggris mereka semua perempuan, mereka memiliki baik laki-laki dan perempuan bagian reproduksi, sehingga hanya satu telur perlu untuk bertahan hidup untuk menumbuhkan seluruh populasi."

WWT, Universitas Glasgow, dan Skotlandia Natural Heritage telah meluncurkan suatu proyek bersama untuk mencari koloni udang kecebong.

Profesor Colin Adams, dari Glasgow University mengatakan: "Ini mendorong untuk mendapatkan suatu hasil awal yang positif dari proyek eksplorasi. Sekarang kita harus memperluas ruang lingkup untuk memperluas daerah pencarian untuk hewan air tawar langka dan karismatik. "

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 12:20 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf