lihat juga

Thursday, May 2, 2013

Vale: Kita Bisa Sangat Cepat di Jerez

Valentino Rossi yakin kalau dirinya bisa mengulangi performa terbaiknya pada saat uji coba Jerez musim dingin yang lalu. Kini sirkus MotoGP bergerak ke benua Eropa dan akan memulai rentetan balapan di Eropa dari Jerez.

Jerez adalah sirkuit yang berbeda. Sirkuit yang terbentang di tanah Spanyol ini memiliki tempat yang spesial di hati Rossi sejak podium pertamanya pada tahun 2000 ketika Rossi menjadi rookie di GP500. Kemudian Rossi mendapatkan kemenangan pertamanya dan enam kemenangan di Jerez setelah berduel seru dengan Sete Gibernau pada tahun 2005.

The Doctor menikmati performa uji coba terbaiknya di Jerez pada akhir Mei lalu dengan memimpin uji coba hari kedua dan menutup uji coba pada posisi kedua di belakang Crutchlow.

"Jerez akan menjadi balapan yang sangat penting. Aku berharap dan yakin bahwa kita bisa secepat saat uji coba. Kita harus bekerja dengan baik dan memiliki target podium. Kita masih memiliki sesuatu untuk diselesaikan, terutama dengan setelan motor. Namun kita memiliki beberapa ide."

Rossi juga menyampaikan bahwa Yamaha akan tetap berada di Jerez setelah balapan akhir pekan nanti.

"Setelah itu, pada hari Senin setelah balapan, kami akan melakukan uji coba disana. Kami memiliki kesempatan untuk mencoba beberapa komponen yang berbeda."

Sama seperti Jerez, Rossi juga menanti beberapa event balap yang biasanya digelar di Eropa.

"Jerez, Le Mans, dan Mugello itu semuanya menguntungkan kami dan tempat dimana kami akan bagus."

Manajer tim Yamaha, Massimo Meregalli juga memperlihatkan keyakinan bahwa Yamaha bisa merespon dominasi Honda di Austin sebelumnya.

"Kami memiliki harapan yang besar untuk Jerez. Kami telah melakukan uji coba yang baik jadi kita tahu kalau kita sudah bisa memulai dengan setelan yang bagus. Kedua pembalap sangat cepat dan konsisten selama tiga hari uji coba pramusim. Kami sangat menantikan akhir pekan ini dan kami yakin bisa mendapatkan hasil yang gemilang."

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 5:14 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf