lihat juga

Thursday, May 2, 2013

Trofi Liga Europa, 'Penawar' Sakit Hati The Blues

 
London - Trofi Liga Champions gagal dipertahankan Chelsea musim ini. Hal ini jelas mengecewakan dan maka itu titel Liga Europa bisa jadi obat penebus rasa sakit hati para pemain The Blues.

Setelah malam gemilang di Allianz Arena Mei tahun 2012, cuma dalam tempo beberapa bulan kemudian mereka jatuh ke bumi usai tersingkir di fase grup karena kalah bersaing dengan Juventus dan Shakhtar Donetsk.

Chelsea harus rela turun kasta ke Liga Europa dan perjuangan mereka dimulai di babak 16 besar saat melawan Steaua Bucharest, lalu berlanjut Rubin Kazan dan kini tinggal selangkah lagi Chelsea ke final usai menang 2-1 di leg pertama di kandang FC Basel.

Tentu melaju ke final dan jadi juara Liga Europa akan menjadikan mereka tim kedua (setelah FC Porto) yang memegang dua trofi kompetisi Eropa dalam kurun waktu setahun. Prestasi ini tentu akan jadi penebus kekecewaan untuk para pemain 'Si Biru' yang harus tersingkir lebih dini di Liga Champions (Chelsea adalah juara bertahan pertama yang out di fase grup).

"Tujuan kami adalah harus memenangi trofi dan jelas berada di Liga Champions musim depan. Chelsea adalah klub yang pantas berada di Liga Champions setiap musimnya. Kami bisa melakukannya. Jika kami bermain seperti yang sudah kami peragakan, secara bersama-sama, saya pikir kami bisa melakukan keduanya," ungkap winger Chelsea asal Spanyol, Juan Mata, di Soccernet.

"Setiap saya melihat pertandingan Liga Champions di TV, maka saya pikir ini sangat memalukan (tersingkir dari Liga Champions). Saya lebih ingin berpikir positif dan saya pikir kami punya kesempatan untuk memenangi trofi lagi seperti musim lalu. Kini kami punya kesempatan itu," sambungnya.

Trofi Liga Europa memang kerap dianggap sebelah mata oleh kebanyakan tim asal Eropa, karena secara prestise dan keuntungan finansial jauh dibanding Liga Champions. Tapi Mata tak menganggap demikian dan menilai penting untuk Chelsea merebut trofi itu.

"Bagi setiap tim dan bagi klub sangatlah penting untuk punya kesempatan juara di final kompetisi Eropa lainnya. Usai memenangi Liga Champions musim lalu kami punya kesempatan ke final lagi dan memenangi trofi, di mana ini adalah hal yang baru untuk klub. Sangat berarti untuk klub, suporter dan juga pemain," demikian dia.


(detik.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 12:46 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf