lihat juga

Saturday, May 4, 2013

Tips Cara Mengatasi Blackberry Lemot dan Mudah Hang

Tips Mengatasi Blackberry Lemot dan Mudah Hang - Sebagai pengguna Blackberry terkadang kita merasa jengkel disaat sedang enak-enaknya ber-chatting ria atau sedang bbm-an tiba-tiba blackberry yang kita gunakan terasa sangat lemot dan sering hang. Anda tak perlu khawatir dengan hal tersebut, karena blackberry yang sedang anda pergunakan di karenakan kehabisan memori yang bisa membuat blackberry mudah hang.

Anda tak perlu tergesa-gesa lari ke counter service blackberry, karena semuanya bisa kita atasi dengan sedikit pengaturan dan pengetahuan tentang sistem kerja Blackberry kita. Lalu bagaimana cara mengatasi blackberry lemot dan mudah hang? Berikut tips untuk anda, agar blackberry yang anda pergunakan tetap lancar.

Tips Cara Mengatasi Blackberry Lemot dan Mudah Hang

1. Menghapus Cache Memory Blackberry. Karena dengan cache memori tersebut apabila jarang kita bersihkan tentu memori akan berkurang dan menyebabkan blackberry sering lemot. Cara menghapus cache memori blackberry: Menu Blackberry >> Browser >> Options >> Cache Operations >> Clear History.

2. Gunakan Memory External untuk menyimpan semua file. Ini juga sangat berpengaruh dalam sistem kerja blackberry yang sering kita gunakan. Cara merubah penyimpanan ke memori External adalah dengan menuju Menu Blackberry >> Options >> Memory >> Status Media Card Support rubahlah menjadi ON.

3. Hapus Chat bbm yang sudah tidak di pergunakan untuk mengobrol. Kadang pengguna baru hal ini kurang begitu paham kalau chat bbm yang habis kita pergunakan tersebut juga akan mempengaruhi kecepatan blackberry kita. Jika obrolan chat bbm penting, anda bisa menyimpannya dengan cara setting di BBM >> Options >> Save Chat History >> pilih Media Card.

4. Hapus Group Chatting yang tidak perlu. Blackberry lemot juga bisa di akibatkan dari banyaknya group chatting yang anda simpan. Alangkah baiknya anda membatasi dari group-group yang tidak begitu penting.

Dari 4 tips cara mengatasi blackberry lemot dan mudah hang tersebut kita juga perlumemperhatikan dari OS perangkat blackberry kita terlebih dahulu. Jika blackberry yang anda pergunakan OS yang di atas standar mungkin hal-hal diatas tidak ada masalah dengan lemot atau sering hang. Dan bila anda ingin menginstall Kakao Talk anda juga bisa baca "Cara Install Kakao Talk di Blackberry"

Mudah-mudahan bisa bermanfaat...

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 8:37 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf