lihat juga

Wednesday, May 1, 2013

Suplemen Vitamin Bikin Deco Gagal Tes Doping

 Deco (Foto: deportesunionradio)
gelandang Barcelona dan Chelsea, Deco pada Selasa (30/4/2013) gagal dalam tes doping seusai pertandingan membela klubnya, Fluminense kontra Boavista.

Deco dinyatakan darahnya positif mengandung zat Furosemide, obat yang dilarang penggunaannya untuk olahraga. Namun, tampaknya penggunaan doping Deco diyakini tidak disengaja karena zat Furosemide tertelan melalui suplemen vitamin yang ia konsumsi.

Deco mengaku mendapatkan suplemen vitamin setelah membelinya dari apotek. Laporan media Brasil mengklaim bahwa Deco telah menunjuk pengacara untuk mengambil tindakan terhadap perusahaan yang memproduksi suplemen vitamin itu.

Berita ini muncul hanya dua pekan setelah kasus doping lain menimpa pesepakbola Brasil dari klub Vasco da Gama, Carlos Alberto yang dinyatakan positif menggunakan dua zat yang dilarang.

Akibat kejadian yang menimpa Deco ini, dia tidak bisa memperkuat Fluminense dalam pertandingan Copa Libertad melawan klub Ekuador, Emelec, besok (2/5/2013).

Sebelumnya, Selasa pekan lalu, Eufemiano Fuentes dinyatakan bersalah karena dianggap membahayakan kesehatan masyarakat oleh pengadilan di Spanyol setelah dilakukan penyelidikan panjang. Fuentes merupakan doktor olahraga Spanyol yang dengan sengaja membiarkan adanya praktek doping di cabang olahraga sepeda serta sepakbola Eropa.

Fuentes menyimpan darah beku yang sewaktu-waktu bisa dipakai oleh atlet yang hendak melakukan tes doping, agar bisa lolos tes, kendati atlet tersebut menggunakan obat terlarang, Fuentes sendiri kini dihukum satu tahun penjara atas perbuatannya. (okezone.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 2:00 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf