lihat juga

Thursday, May 2, 2013

Setelah Basel Chelsea Hadapi MU dan Spurs

 
London - Chelsea tentu menganggap sangat penting Europa League supaya tidak nirgelar di musim ini. Tapi mereka juga punya jadwal tak kalah penting setelah menghadapi Basel nanti malam.

Unggul 2-1 di leg pertama, Chelsea akan menjaga peluang juara Liga Europa dengan menjamu Basel di Stamford Bridge, Jumat (3/5/2013) dinihari WIB. Jika tidak tersandung, Frank Lampard dkk. akan maju ke final untuk bertemu Fenerbahce atau Benfica.

Turnamen ini terlalu sayang untuk dibiarkan The Blues karena satu-satunya yang masih bisa dimenangi. Kalau gagal, mereka akan kembali bertangan hampa trofi seperti dua musim lalu.

Setelah menghadapi Basel, Chelsea dihadapkan lagi pada misinya di Liga Inggris, yaitu finis di zona Liga Champions. Walaupun saat ini duduk di peringkat ketiga, tapi posisi mereka belum aman karena masih dalam persaingan sengit terutama dengan Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Misi tersebut tentu akan terganjal apabila kehilangan angka di sisa pertandingannya. Masalahnya, dua dari empat laga terakhirnya adalah menghadapi tim-tim kuat: Manchester United (Minggu, 5 Mei) dan Tottenham (Rabu, 8 Mei).

MU memang sudah dipastikan menjadi juara, tapi mereka terlalu "angkuh" untuk membiarkan dirinya dikalahkan oleh salah satu rival utamanya itu. Apalagi mereka akan bermain di Old Trafford. Jadi, Chelsea tetap harus ekstra waspada dalam menghadapi "Setan Merah".

"Ini 35 pekan yang sama, bahwa kami punya sebuah pertandingan di tengah pekan," ucap manajer Rafael Benitez, dikutip dari situs resmi timnya.

"Itu berarti kami sedang memainkan banyak kompetisi dan harus berkonsentrasi pada pertandingan ini (melawan Basel). Tapi kami pun tahu, United dan Tottenham adalah laga yang penting. Kamis harus memanfaatkan tim ini.

"Kami akan mencoba bertahan setinggi mungkin di klasemen dan memenangi sebuah piala. Itu akan fantastis buatku dan juga semua orang yang terlibat. Itulah hal utamanya." (detik.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 12:45 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf