lihat juga

Thursday, May 2, 2013

Pendapatan Naik, Utang MU pun Turun

 
Manchester - Manchester United sudah memastikan gelar juara Liga Inggris ke-20 --sekaligus merupakan rekor juara terbanyak. Kesuksesan ini tampaknya diikuti oleh sektor keuangan klub, di mana juga ikut menorehkan catatan bagus.

Seperti dilansir AP, 'Setan Merah' menyatakan bahwa dalam waktu dekat mereka akan meraup pendapatan lebih dari 350 juta poundsterling musim ini. Sebelumnya mereka telah mencatatkan rekor pemasukan sebesar 91,7 juta pounds dalam tiga bulan hingga 31 Maret 2013 kemarin.

Peningkatan sektor finansial ini juga berdampak pada penurunan jumlah utang klub yang dimiliki oleh Keluarga Glazer tersebut. Utang United berkurang 16% dalam sembilan bulan terakhir menjadi "hanya" sebesar 367,6 juta pounds kini.

Namun keberhasilan meraih gelar juga punya harga tersendiri untuk United. Gaji para pemain meningkat 25% dari tahun ke tahun hingga mencapai angka 44,9 juta pounds di kuartal ketiga.

Sayangnya kesuksesan United di liga tak bisa diikuti di Liga Champions. Padahal jika berhasil melangkah jauh di kompetisi antarklub benua Eropa itu, mereka disebut-sebut akan meraup uang lebih banyak lagi.

Dengan kondisi keuangan yang demikian, menarik juga untuk dinantikan bagaimana mereka di bursa pemain musim panas nanti.

Sir Alex Ferguson mengatakan, United bakal aktif dan kompetitif di bursa transfer. Sementara Wakil Presiden, Ed Woodward, merasa bahwa skuat saat ini tidak butuh perombakan besar. (detik.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 9:36 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf