lihat juga

Wednesday, May 1, 2013

Madrid Mourinho Ikuti Madrid Beenhakker

 Sejak 2011, Real Madrid-nya Jose Mourinho selalu tersingkir di semifinal Liga Champions/Reuters
MADRID – Kegagalan Jose Mario dos Santos Mourinho Felix di tiga semifinal Liga Champions berturut-turut bersama Real Madrid membuatnya menyamai torehan Los Merengues di era Leo Beenhakker pada 1987 hingga 1989.

Seperti diketahui, jawara Liga Champions sembilan kali ini baru saja disingkirkan Borussia Dortmund di semifinal Liga Champions musim ini dengan agregat 3-4.

Sebelumnya, anak-anak asuh Special One itu juga tersingkir di semifinal dari Bayern Munich pada 2012 lewat adu penalti (agregat 3-3) dan Barcelona pada 2011 dengan agregat 1-3.

Hattrick kegagalan tersebut persis dengan apa yang dialami oleh Beenhakker di akhir 80-an. Ketika itu, Madrid yang diperkuat oleh Emilio Butragueno, Hugo Sanchez, Jose Santillana, Jorge Valdano, Michel, Jose Antonio Camacho hingga Bernd Schuster kalah di tiga semifinal Piala Champions.

Pada 1987, Si Putih disingkirkan Bayern dengan agregat 2-4, lalu pada 1988, Los Blancos menyerah dari PSV Eindhoven (1-1, kalah gol tandang) dan pada 1989, El Real dibantai AC Milan via agregat 1-6.

Menariknya, usai kegagalan ketiganya di kompetisi Eropa, Beenhakker yang berasal dari Belanda dan kini berusia 70 tahun itu meninggalkan Madrid untuk bergabung dengan Ajax Amsterdam.

Akankah Mou melakukan hal serupa? Sudah menjadi rahasia umum bila Mou santer disebut akan kembali ke Chelsea musim depan. (okezone.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 9:44 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf