lihat juga

Friday, May 3, 2013

Lorenzo Diabadikan Jadi Nama Tikungan Terakhir di Jerez

 
Jerez - Jorge Lorenzo akan dapat kehormatan besar saat tampil di MotoGP Spanyol akhir pekan ini. Namanya secara resmi akan diabadikan sebagai nama tikungan terakhir di Sirkuit Jerez.

Seremoni penetapan nama tikungan Jorge Lorenzo tersebut akan dilakukan pada Sabtu (4/5/2013) besok. Tikungan nomor 13 tersebut sebelumnya dikenal dengan nama 'Ducados'.

"Buat saya, menerima hal seperti ini terasa sangat spesial. Bahkan lebih dari menjadi juara dunia," sahut Lorenzo seperti diberitakan Crash.

"Sedikit pebalap bisa menjadi juara dunia, tapi lebih sedikit lagi yang namanya dijadikan nama tikungan," lanjut sang juara dunia asal Spanyol itu.

Lorenzo menjadi pebalap tersukses asal Spanyol di kelas rajanya balapan motor setelah memenangi dua gelar juara dunia kelas 250 cc dan dua gelar juara dunia MotoGP. Sementara di Jerez dia sudah menang empat kali, dua kali di kelas 250 cc (2006 dan 2007) serta dua lainnya di kelas MotoGP (2010 dan 2011).

Atas penghargaan tersebut, Lorenzo dapat ucapan selamat dari mantan juara dunia 500cc, Mick Doohan. Melalui akun Twitter-nya, pebalap yang kariernya habis di Jerez karena kecelakaan yang dia alami di sana, menyebut Lorenzo layak mendapatkannya.

"Kamu layak mendapatkannya teman, tikungan yang hebat, lintasan yang hebat dan pebalap yang hebat. Tiga hal terbaik," tulis Doohan. (detik.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 12:29 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf