lihat juga

Thursday, May 2, 2013

Kronologis Boeing 747 yang meledak di Afghanistan

Boeing 747 meledak pada Senin ketika pesawat tujuan Dubai jatuh sesaat setelah lepas landas dari pangkalan udara Bagram di dekat Kabul, ibukota Afghanistan dan menewaskan TUJUH awak pesawat Amerika milik perusahaan kargo. Enam dari mereka berasal dari Michigan.

Di antara mereka termasuk pilot Brad Hasler dari Trenton, Michigan, yang menikah dengan pacar lamanya dua minggu lalu. Pasangan itu memiliki seorang anak 2 tahun dan satu lagi baru lahir, kata saudara lelakinya.

"Brad adalah seorang ayah yang baik bagi kedua anaknya, suami tercinta untuk seorang istri yang sedang hamil anak lain, anak yang penuh kasih, dan saudara paling setia dan selalu mendukung saya." kata Bill Hasler seperti dikutip dari NBC News

Stasiun televisi ini melaporkan bahwa tentang kru Michael Sheets, dari Ypsilanti, bertunangan, dan menikah akhir tahun ini. Korban lain dari Michigan pilot Jeremy Lipka dari Brooklyn, perwira pertama Jamie Brokaw dari Monroe dan Rinku Summan dari Canton dan kru teknik Gary Stockdale dari Romulus. Awak Timothy Garrett dari Louisville, Kentucky.

Musibah terjadi ketika Boeing 747-400 saat lepas landas secara normal tiba-tiba pesawat tampaknya kehilangan bobot, memutar dan meluncur jatuh ke tanah sebelum meledak dengan dahsyat.

Dalam sebuah pernyataan, Taliban mengaku bertanggung jawab atas kecelakaan itu, namun Pasukan Bantuan Keamanan Internasional NATO (ISAF) mengatakan tidak ada laporan tentang kegiatan pemberontak di sekitar pangkal kejadian, yang merupakan salah satu yang terbesar di negeri ini dan terletak sekitar 25 km sebelah utara Kabul.


Kementerian Perhubungan Afghanistan dan Commercial Aviation memimpin penyelidikan. NTSB juga telah mengirimkan pejabat untuk membantu dalam penyelidikan.

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 11:32 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf