lihat juga

Thursday, May 2, 2013

Juventus Satu Poin Menuju Scudetto

 
Jakarta - Juventus cuma butuh tambahan satu poin lagi untuk mengunci gelar scudetto musim ini. Sementara itu, perebutan tiket ke kompetisi Eropa yang melibatkan sejumlah klub masih akan berjalan ketat.

Sampai Liga Italia berjalan 34 pekan, Juve masih memimpin klasemen dengan 80 poin. Mereka unggul 11 angka dari Napoli yang ada di urutan dua.

Dengan empat laga tersisa dan keunggulan head to head yang lebih baik dari Napoli, La Vecchia Signora hanya butuh satu poin lagi untuk memastikan titel juara. Peluang Juve terbuka lebar karena mereka 'cuma' akan menghadapi Palermo.

Jika mendapat hasil seri saat laga kontra Palermo, Minggu (5/5/2013) malam WIB, Juve akan dipastikan sebagai kampiun Liga Italia musim ini. Pesta juara akan makin terasa sempurna karena Gianluigi Buffon dkk. akan bermain di hadapan para pendukungnya sendiri di Juventus Stadium.

Namun di sisi lain, Palermo tak akan membiarkan Juve meraih scudetto dengan mudah. Meski dalam posisi yang tak diunggulkan, tim arahan Giuseppe Sannino itu bertekad memberi perlawanan maksimal.

Apalagi Palermo tengah dalam misi untuk menjauh dari jeratan degradasi. Fabrizio Miccoli cs saat ini ada di urutan 17 dengan 32 poin, tepat satu tingkat di atas zona merah.

Dari pertandingan lainnya, perebutan tiket ke kompetisi Eropa musim depan masih berjalan ketat. Sejumlah klub akan menjalani laga krusial demi merebut jatah yang tersisa.

Dari kota Florence, Fiorentina yang terus berupaya untuk menembus zona Liga Champions akan mendapat ujian dari AS Roma, Minggu (5/5/2013) dinihari WIB. La Viola saat ini menghuni urutan empat dengan 61 poin dan hanya berjarak satu angka dari AC Milan yang ada di posisi tiga.

Laga ini akan jadi laga penting karena tiga poin akan bermakna besar bagi kedua tim. Tambahan tiga angka akan menjaga kans Fiorentina untuk menggusur Milan. Sebaliknya, kemenangan bagi Roma akan membuat tim asal ibu kota itu bertahan di zona Liga Europa. Francesco Totti dkk. saat ini ada di peringkat lima dengan 55 poin.

Bergeser ke kota Naples, Napoli akan kedatangan Inter Milan yang terus berupaya untuk meraih tiket ke Liga Europa. Nerazzurri jelas akan berusaha mati-matian untuk mendapat tiga angka untuk menembus zona Liga Europa. Samir Handanovic dkk. kini tertahan di urutan tujuh klasemen dengan 53 poin.

Di laga lainnya, upaya Milan untuk mempertahankan posisi tiga akan mendapat ujian dari Torino. Sementara Lazio yang gagal menang di empat pertandingan terakhirnya akan menjamu Bologna. (detik.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 9:40 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf