lihat juga

Friday, May 3, 2013

Jika Menangi Liga Europa, Chelsea Akan Samai Juve, Ajax, dan Bayern

 
Jakarta - Chelsea akan berhadapan dengan Benfica di final Liga Europa musim ini. Ada iming-iming torehan spesial jika nanti Chelsea bisa mengatasi Benfica.

Musim lalu Chelsea dan Benfica bertemu untuk kali pertama di kancah Eropa, ketika keduanya berebut tiket semifinal Liga Champions. Chelsea saat itu sukses mengatasi Benfica dalam dua leg perempatfinal dengan agregat 3-1--Chelsea kemudian terus melaju dan pada prosesnya menjuarai Liga Champions.

Musim ini pertemuan kedua akan mereka jalani. Kendatipun pentasnya "turun kasta" ke Liga Europa, babaknya justru lebih prestisius karena mereka bakal berjumpa di partai puncak. Menariknya, Chelsea dan Benfica sebenarnya "terpaksa" main di Liga Europa setelah tersingkir dari Liga Champions musim ini.

Chelsea ke final Liga Europa musim ini setelah berhasil menyingkirkan Basel di semifinal, dengan agregat 5-2. Sementara Benfica menyisihkan Fenerbahce dengan agregat 3-2.

Kedua kesebelasan kini akan berebut trofi penanda kampiun Liga Europa musim ini di Amsterdam Arena pada 15 Mei mendatang.

Jika Chelsea berhasil menjadi juara, situs UEFA mencatat bahwa klub London itu akan menjadi klub keempat yang bisa menjuarai kompetisi Piala/Liga Champions, Piala UEFA/Liga Europa, dan Piala Winners. Sebelumnya baru ada tiga klub yang berhasil melakukannya yakni Juventus, Ajax, dan Bayern Munich.

Pertemuan sebelumnya
27/03/2012: Benfica 0-1 Chelsea (Kalou 75)
04/04/2012: Chelsea 2-1 Benfica (Lampard 21pen, Raul Meireles 90+2; Javi Garca 85)

(detik.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 12:13 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf