lihat juga

Wednesday, May 1, 2013

Jerez Bersahabat untuk Lorenzo-Rossi

 
Jerez - Repsol Honda masih akan jadi penghalang untuk Yamaha di balapan MotoGP Jerez akhir pekan ini. Tapi Yamaha boleh pede karena kedua pebalapnya punya rekor baik di sirkuit tersebut.

Setelah berjaya di seri pembuka Qatar dengan menempatkan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di dua podium teratas, di seri Austin dua pekan lalu 'Tim Garpu Tala' cukup keteteran menghadapi kecepatan Marc Marquez dan Dani Pedrosa lewat motor Honda.

Pada balapan yang dimenangi Marquez itu, Lorenzo cuma finis posisi ketiga dan Rossi di belakang rekan setimnya itu. Maka balapan di Jerez akhir pekan nanti bisa jadi arena kebangkitan Yamaha setelah dikangangi Honda.

Marquez dan Pedrosa bisa jadi favorit untuk memenangi balapan nanti, tapi Lorenzo dan Rossi boleh optimistis karena sirkuit sepanjang 4,432 KM itu membawa tuah untuk keduanya.

Lorenzo merebut dua kali kemenangan di kelas 250cc pada tahun 2006 dan 2007, yang dilanjutkan dengan kemenangan di kelas primer pada 2010 dan 2011. Lorenzo juga adalah pemegang rekor lap tercepat dan juga pole position di 2008.

Sementara itu Rossi punya enam kemenangan di kelas primer di sirkuit Jerez plus dua masing-masing di kelas 125cc dan 250cc. Dari 13 start Rossi, ia sembilan kali menjejak podium di Jerez.

"Normalnya Jerez adalah sirkuit yang lebih baik untuk Yamaha tapi Anda tidak akan pernah tahu dengan level membalap seperti sekarang, di mana sebenarnya sirkuit terbaik untuk Anda. Jerez adalah salah satu sirkuit favorit saya dan kami pastinya akan lebih kompetitif," ujar Lorenzo seperti dilansir femalefirst.

"Jerez akan jadi balapan yang penting. Saya yakin dan berharap bahwa kami bisa lebih cepat daripada saat test. Kami sudah bekerja dengan sangat keras dan mengincar podium tentunya," timpal Rossi.

Rossi dan Lorenzo kebetulan mencatat hasil bagus saat sesi tes pra musim Maret lalu, sementara Yamaha juga tampil oke lewat Cal Crutchlow.


(detik.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 2:17 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf