lihat juga

Thursday, May 2, 2013

Guardiola: Waktuku di Barcelona Sudah Habis

 
Buenos Aires - Josep Guardiola memberi indikasi kuat kalau dirinya tidak akan kembali ke Barcelona. Setelah menjadi pemain dan pelatih di Camp Nou, dia menyebut kalau waktunya bersama The Catalans kini sudah berakhir.

Tumbuh dan berkembang bersama Barcelona, Guardiola sudah menjadi pemain utama Blaugrana sejak berusia 20 tahun. Total ada 16 trofi dia menangi selama merumput di Camp Nou, termasuk enam titel La Liga, Piala Champions dan Piala Super Eropa.

Saat jadi pelatih dalam selang 2008 sampai 2012, raihan pria bernama lengkap Josep Guardiola i Sala itu tak kalah fenomenal. Setelah memenangi semua gelar yang bisa diraih di musim pertama, dia total mengoleksi 14 trofi dalam dalam kurun empat tahun, sebelum akhirnya memutuskan mundur dari jabatannya pada penghujung musim 2011/2012.

Ditanya soal peluang dirinya kembali ke Barcelona suatu saat nanti, pria yang akan melatih Bayern Munich mulai musim depan itu menyebut kalau waktunya bersama Blaugrana sudah habis.

"Waktu saya di Barcelona sudah habis. Seseorang lahir, tumbuh dan menjadi tua. Saat Anda membuat keputusan untuk meninggalkan klub, itu lebih baik dibanding jika hal tersebut diambil dari Anda. Saya gembira saat masih di Barcelona," sahut Guardiola dalam kunjungannya ke Buenos Aires, Argentina

"Saya menjalani hubungan yang sangat baik saat bekerja di sana dan kemudian memutuskan pergi," lanjut dia seperti diberitakan Marca.

Terkait pekerjaan barunya sebagai pelatih Bayern musim depan, Pep menolak memberi komentar. Pernyataan soal Die Roten disebutnya baru akan dia utarakan saat sudah resmi bekerja di sana.

"Tidak tepat untuk membicarakan soal Bayern. Saat nanti saya berada di sana, saya akan mulai berbicara soal hal itu," sahutnya lagi. (detik.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 9:30 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf