lihat juga

Thursday, May 2, 2013

Gerrard: Suarez Takkan Tinggalkan Liverpool

 Luis Suarez. (Foto: Reuters)
LIVERPOOL - Luis Suarez dikabarkan akan pergi meninggalkan Liverpool pada akhir musim nanti, menyusul beragam masalah yang menimpanya. Akan tetapi, kapten The Reds Steven Gerrard yakin bahwa Suarez takkan pergi dari Anfield untuk saat ini.

Sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam pada 2011 lalu, Suarez langsung menjadi andalan Liverpool. Tercatat, dirinya berhasil mencetak 11 gol 3 assist di musim pertamanya, musim ini dirinya sudah mencetak 23 gol dari 33 laga di Premier League.

Sayangnya, hukuman seolah menjadi bagian dari performa gemilangnya di Premier League. Pada musim lalu, pemain Uruguay ini harus kena sanksi 8 laga oleh FA karena dinilai bersalah atas sikap rasialnya kepada bek Manchester United, Patrice Evra.

Di akhir musim ini, Suarez harus terkena larangan bermain sebanyak 10 laga dari FA usai terbukti bersalah menggigit lengan dari bek Chelsea, Branislav Ivanovic. Alhasil, Suarez harus mengakhiri musim ini lebih awal dan gagal menjadi top skorer.

Terkait berbagai masalah dan hukuman yang menimpanya tersebut, Suarez dikabarkan bakal memilih pergi dari Anfield sebelum kontraknya berakhir Juni 2018. Beberapa klub pun langsung dikaitkan dengannya, salah satunya adalah Bayern Munich.

Namun, menurut Gerrard bahwa Suarez telah menerima bahwa dirinya berasalah. Meskipun, Suarez cukup kecewa akan hukuman yang diterimanya saat ini karena tak bisa membantu tim di laga sisa musim ini.

"Luis telah melakukan hal yang benar dengan meminta maaf (kepada Ivanovic) dan mendapatkan ganjarannya. Ia sangat tak bahagia karena tak bisa membantu tim dan ia kecewa hukumannya,” ujar Gerrard, seperti dilansir Sky Sports.

Gerrard pun menilai bahwa beragam masalah yang menimpanya takkan membuat Suarez pergi dari Liverpool. Akan tetapi, Gerrard tak menampik bahwa suatu saat Suarez akan benar-benar pergi dari Liverpool.

"Luis ingin memberikan sesuatu kepada klub dan tim karena ia telah absen lama. Ia sangat ingin menebus itu. Menurut saya, semua yang terjadi padanya takkan mempengaruhi masa depannya. Mungkin, suatu hari, kami harus menerima bahwa Luis ingin pindah dan itu merupakan keputusannya,” jelasnya.

"Namun, saya sendiri tak melihat tanda-tanda itu saat ini. Luis sangat gembira di sini dan ia tampak betah di sini. Saya tak melihat ia ingin pindah untuk saat ini,” pungkas Gerrard. (okezone.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 9:19 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf