lihat juga

Friday, May 3, 2013

Gerrard: Andai Sturridge-Coutinho Gabung Liverpool dari Awal Musim

 
Liverpool - Steven Gerrard memuji kontribusi besar yang ditunjukkan dua pemain anyar Liverpool, Daniel Sturridge dan Philippe Coutinho. Dia juga yakin The Reds bisa lebih berprestasi andai mereka bergabung lebih awal.

Inkonsistensi masih menghinggapi Liverpool pada musim ini. Mereka saat ini menempati posisi ketujuh klasemen sementara Premier League dan kemungkinan besar tak akan lolos ke kompetisi Eropa.

Meski begitu, performa ciamik Sturridge dan Coutinho membawa angin segar buat mereka. Kedua pemain tersebut didatangkan pada bulan Januari silam, masing-masing dari Chelsea dan Inter Milan.

Sturridge sejauh ini menunjukkan produktivitas yang baik dan sudah menyumbangkan sembilan gol. Sementara itu, kehadiran Coutinho membuat serangan Liverpool lebih menggigit lewat umpan-umpan yang dia lepaskan.

Gerrard bersyukur timnya memiliki dua pemain baru yang sangat cepat beradaptasi dan bisa diandalkan. Tapi, dia juga menyesal kenapa Sturridge dan Coutinho tidak datang dari awal musim.

"Kalau kami mendapatkan Sturridge dan Coutinho pada awal musim, maka saya pikir kami sekarang ada di antara empat besar," ujar Gerrard yang dikutip Sky Sports.

Gerrard kini berharap kehadiran Sturridge dan Coutinho, juga Luis Suarez, akan mengangkat performa Liverpool pada musim depan.

"Ketika Anda merekrut pemain, Anda ingin mereka berkontribusi. Kalau mereka pemain bertipikal menyerang, Anda ingin mereka mencetak atau mengkreasikan gol dan membuat kami lebih baik daripada sebelumnya," tuturnya.

"Sturridge dan Coutinho direkrut untuk starting XI, dan mereka berdua bisa lebih baik lagi musim depan. Saya yakin mereka akan menjadi dua pemain besar buat kami," tegas sang kapten.

"Dan kalau Anda menambahkan striker lainnya dan Luis sudah kembali (dari skorsing 10 laga), maka itu adalah senjata yang kami butuhkan untuk bersaing lebih mendekati empat besar," kata Gerrard. (detik.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 4:45 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf